Kraft Kudeta Aerts

13 Jul
Thomas Kraft and Maikel Aerts

Thomas Kraft didaulat sebagai kiper utama HErtha BSC Berlin gara-gara Maikel Aerts dianggap berbohong oleh pelatih Markus Babbel. (Foto: http://www.bz-berlin.de)

MUSIM BARU belum dimulai, laga resmi pun belum dijalani, namun Thomas Kraft sudah menjadi pemenang. Seusai Hertha BSC Berlin dikalahkan FC Basel dengan skor 0-3 pada akhir pemusatan latihan di Swiss, eks kiper FC Bayern München itu dinyatakan sebagai kiper utama yang baru menggeser Maikel Aerts.

Menariknya, hal yang membuat pelatih Markus Babbel berpaling kepada Kraft justru bersifat nonteknis. Babbel marah karena merasa dibohongi oleh Aerts. “Saya bertanya kepada dia apakah bisa bermain. Maikel sudah cukup tua, dia tahu persis apakah dirinya bisa bermain atau tidak. Dia bilang, ‘Oke.’ Saya percaya pada ucapannya. Tapi, itu ternyata salah besar,” cetus Babbel kepada Bild.

Kebohongan Aerts terungkap kala kiper asal Belanda berumur 35 tahun tersebut mengeluh seusai laga. “Aku menahan sakit. Bahkan, saya harus menelan obat sebelum laga,” ucap dia sambil mengakui hal itulah yang membuat dia melanggar pemain lawan di kotak penalti.

Sialnya, Aerts mendapat cedera hamstring pada laga tersebut yang memaksanya absen selama empat pekan. Secara otomatis, Kraft makin mendapat angin untuk melanggengkan posisinya. Apalagi performanya selama laga uji coba terbilang memuaskan. Saat Hertha kalah 2-4 dari Young Boys Bern, dia sempat menahan penalti lawan. Sementara saat menggantikan Aerts pada menit ke-57 laga versus Basel, dia tidak kebobolan. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: