Petersen Pukau Heynckes

13 Jul
Nils Petersen

Menjadi pencetak gol terbanyak selama pemusatan latihan di Italia, Nils Petersen disanjung Jupp Heynckes. (Foto: http://www.daylife.com)

EMPAT GOL dalam dua laga uji coba saat pemusatan latihan di Trentino (Italia) ternyata menjadi awal yang baik bagi Nils Petersen. Berkat empat gol itu, pelatih Jupp Heynckes terpukau dan tak kuasa melepas pujian. Tak tanggung-tanggung, Don Jupp menyamakan striker berumur 22 tahun itu dengan Miroslav Klose yang baru hengkang ke Lazio.

“Nils punya kemampuan luar biasa di mulut gawang lawan,” kata Heynckes kepada Sport Bild. “Saya sebenarnya ingin bekerja sama dengan Miroslav Klose. Tapi, Petersen adalah bomber sejati. Saya bisa pastikan, dalam dua tahun, dia akan menjadi pemain yang nilainya berlipat-lipat.”

Pujian itu sangat berdasar. Meskipun hanya menjalani laga tak resmi, Petersen menunjukkan kemampuannya dengan baik. Dia bahkan bisa lebih tajam dari Mario Gomez, sang striker utama. Bagi Heynckes, itu adalah bukti yang tak terbantahkan. Menurut dia, gol-gol itu tak tercipta karena kebetulan belaka. Menurut dia, itu membuktikan kelebihan lain Petersen, yakni cepat berintegrasi dengan para pemain lama.

Berbekal pujian dari sang pelatih, Petersen tentu akan makin terlecut untuk membuktikan kelasnya di laga-laga yang lebih serius dalam dua pekan ke depan. Kebetulan Bayern akan berkompetisi di T-Home Cup pada 19-20 Juli dan Audi Cup selang sepekan kemudian. Di dua turnamen itu, FC Hollywood sudah dipastikan menghadapi tim kuat, Hamburger SV dan AC Milan. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: