Impian Besar Seorang Anak Korsel

14 Jul
Son Heung-min

Hebat saat persiapan pramusim, Son Heung-min berambisi menjadi torschützenkönig. (Foto: http://www.mopo.de)

TAK HENTI mencetak gol. Begitulah Son Heung-min selama masa persiapan musim baru yang dilakukan Hamburger SV. Dalam lima laga uji coba yang telah dilakoni, dia berhasil mengemas 14 gol. Koleksinya itu menjadikan pemain asal Korea Selatan tersebut sebagai pemain tertajam. Musim lalu, dia pun meraih predikat serupa dengan torehan sembilan gol.

Prestasi selama masa persiapan itu tentu saja membuat Son memendam harapan tinggi dalam menjalani kariernya di Bundesliga 1. Diam-diam, pemain yang kini kerap dipanggil Sony itu memiliki impian khusus. “Mencetak gol saat persiapan tidaklah penting. Untukku, hal terpenting adalah mencetak gol untuk Hamburg di liga. Aku ingin menjadi torschützenkönig suatu saat nanti. Itu adalah impianku,” jelas dia kepada Hamburger Morgenpost.

Toh, Son tak mau buru-buru mewujudkan impiannya itu. Bagi dia, masih sulit menjadi top skorer Bundesliga 1 dalam waktu dekat, terutama musim depan. Ada target lebih penting untuk musim yang sebentar lagi bergulir. Itu adalah menunjukkan eksistensi dan kemampuan terbaiknya bagi Die Rothosen.

Untuk itu, dia sampai mengorbankan liburannya. Lain dari itu, ada langkah lain yang akan diambilnya. “Pada 10 Agustus, kami (Korsel) akan menghadapi Jepang, tapi aku berencana tak ikut serta. Aku ingin tinggal di sini karena Hamburg jauh lebih penting bagiku pada saat ini. Aku ingin menggebrak Bundesliga dengan benar pada musim depan,” terang dia.

Lalu, apakah ambisi Son menjadi top skorer Bundesliga 1 terbilang berlebihan? Gojko Kacar, rekan Son, menilai itu sangat wajar karena striker berumur 19 tahun itu punya kemampuan luar biasa. Kacar pun memprediksi Sony bakal menjadi kejutan terbesar pada musim depan. (Sepp Ginz)

Advertisements

One Response to “Impian Besar Seorang Anak Korsel”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: