Marin Tetap Fokus

15 Jul
Marko Marin

Meski dipantu banyak klub lain, Marko Marin tetap fokus mempersiapkan diri bagi SV Werder Bremen. (Foto: http://www.weser-kurier.de)

BELAKANGAN INI banyak rumor yang beredar seputar Marko Marin. Seiring kondisi keuangan SV Werder Bremen yang kurang baik dan diharuskan melepas pemain bintang untuk memperbaikinya, kian kencang pula isu penjualan Marin ke klub lain. Pasalnya, selain Tim Wiese dan Per Mertesacker, dia termasuk salah satu pemain dengan nilai jual tinggi.

Marin mengakui banyaknya tim yang tertarik merekrut dia pada bursa transfer musim ini. “Betul sekali ada beberapa yang menyatakan tertarik, tapi sejauh ini tak ada tawaran resmi,” kata dia seperti dikutip Nordwest Zeitung. Oleh karena itu, dia menyatakan tak begitu peduli dan tetap fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi Bundesliga 1 musim 2011-12.

“Aku merasa sangat nyaman di Bremen dan benar-benar masih ingin bertahan di sini. Aku saat ini tengah dalam masa persiapan, tidak sibuk mengurusi pindah klub. Aku ingin meraih kesuksesan dengan Werder. Itu adalah prioritas utamaku saat ini,” lanjut marin lagi.

Secara khusus, pemain berdarah Bosnia-Herzegovina itu juga memiliki dua misi pribadi. Pertama, membalas performa buruk musim lalu ketika gagal menjalankan fungsi playmaker yang dibebankan pelatih Thomas Schaaf. Dia pun merasakan hal itu. Menurut eks penggawa Borussia Mönchengladbach tersebut, performanya musim lalu lebih buruk dari musim sebelumnya.

Sementara itu, misi kedua yang diusung Marin adalah merebut kembali tempatnya di timnas Jerman. Maklumlah, sejak 17 November 2010, dia tak pernah lagi dipanggil Joachim Löw. Pelatih timnas Jerman itu lebih terpikat oleh kemampuan Mario Götze dan Andre Schürrle. Atas dasar itu, Marin berharap Bremen tak lagi terpuruk seperti musim lalu.

“Kompetisi selalu ada di timnas Jerman, terlepas dari apakah pemain itu berumur 18 tahun atau 30 tahun. Akan tetapi, karena Piala Eropa berlangsung pada akhir musim depan, hal itu menjadi sangat penting bagiku. Itu sebabnya, Bremen harus kembali bermain baik. Aku pun harus kembali mendapatkan peran yang lebih baik dibanding musim lalu,” pungkas Marin. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: