Target Tak Lazim Hummels

18 Jul
Mats Hummels

Meski berposisi sebagai palang pintu, Mats Hummels berambisi mencetak sepuluh gol di tiga ajang yang diikuti Borussia Dortmund pada musim 2011-12. (Foto: http://www.ruhrnachrichten.de)

KOLEKSI GOL dalam jumlah tertentu adalah target yang lumrah bagi para striker. Maklum, tugas mereka adalah menjebol gawang lawan sesering mungkin. Beda halnya dengan gelandang atau bek tengah yang tentu harus menjaga gawang agar tak kebobolan. Namun, bagi Mats Hummels, bek Borussia Dortmund, justru mencetak banyak gol adalah targetnya pada musim 2011-12.

Tak tanggung-tanggung, bek tengah yang kini menjadi salah satu penggawa timnas Jerman itu menargetkan gol dalam jumlah dua digit! Dia bahkan berani bertaruh barbecue dengan seorang temannya. “Aku ingin mencetak sepuluh gol di tiga kompetisi. Itu sepertinya hal yang mungkin dilakukan,” kata dia seperti dikutip Bild.

Memang mungkin dilakukan, namun tetap saja terasa agak berlebihan. Pasalnya, raihan gol terbanyak dirinya adalah enam buah pada musim lalu. Sebelumnya, pada musim 2009-10, dia hanya lima kali menjebol gawang lawan. Satu hal yang bisa membantu hanyalah prestasi apik Die Schwarzgelben di tiga ajang yang diikuti, yakni Bundesliga 1, Liga Champions, dan DFB Pokal. Andai pasukan Jürgen Klopp tersingkir lebih awal di Liga Champions atau DFB Pokal, kans Hummels tentu akan makin berat. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: