Draxler Belum Pikirkan Timnas

19 Jul
Julian Draxler

Sadar masih harus meningkatkan kemampuan dan jam terbangnya, Julian Draxler mengesampingkan dulu ambisi menembus timnas Jerman. (Foto: http://www.ruhrnachrichten.de)

MEMBELA NEGARA dalam balutan kostum timnas adalah impian setiap pemain sepak bola. Namun, Julian Draxler rupanya cukup tahu diri. Sebagai rising star yang masih belia, gelandang FC Schalke 04 itu mengaku tak terlalu berpikir muluk soal kariernya musim depan. Dia menilai timnas Jerman masihlah jauh dari jangkauannya.

“Jika berhasil mencetak 20 gol hingga jeda musim dingin, barulah bisa berpikir tentang timnas Jerman,” kata Draxler dalam wawancara dengan Ruhr Nachrichen. “Sekarang ini, aku cukup bahagia bisa bermain untuk Schalke. Hal-hal lain tak menjadi topik bagiku saat ini.”

Sikap realistis Draxler bisa dipahami. Sebagai anak muda yang baru mendapat kontrak profesional enam bulan silam, masih banyak hal yang harus ditingkatkan dalam permainannya. Selain dalam segi teknik, Draxler juga merasa harus memperbaiki kondisi fisiknya. Meski begitu, dia menegaskan tak mau menjadi pemain dengan tubuh seperti seorang atlet binaraga.

Di samping itu, Draxler juga merasa perlu perlu memperbanyak pengalaman dan jam terbang di pelbagai level. Untuk itu, konsentrasinya saat ini adalah menjadi penggawa inti di tim asuhan Ralf Rangnick. Demi mewujudkan hal itu, pemain berumur 18 tahun itu siap dimainkan di mana saja asalkan masih di lini tengah. “Aku tak fanatik pada satu posisi. Bermain di kanan, kiri, ataupun tengah sama saja bagiku,” jelas dia. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: