Wolfsburg Harus Tiru Mavericks

19 Jul
Marcel Schaefer

Menurut Marcel Schäfer, meski tidak diunggulkan, VfL Wolfsburg tetap bisa juara asalkan bisa meniru Dallas Mavericks. (Foto: http://www.vfl-wolfsburg.de)

TAK OFENSIF di bursa transfer membuat VfL Wolfsburg diragukan untuk berbuat banyak dan mengubur kenangan buruk musim lalu saat terseok-seok di papan bawah. Meski begitu, optimisme tidaklah pudar. Kapten Marcel Schäfer masih yakin underdog macam Die Wolfe bisa membuat kejutan seperti pada musim 2008-09. Menurut dia, Wolfsburg harus bercermin pada kesuksesan Dallas Mavericks, juara NBA musim lalu.

“Kami harus memulai transisi dan meniru tim seperti Mavericks. Meski Miami punya pemain-pemain dengan kualitas individu lebih baik, Mavericks sangat kompak dan begitu percaya diri,” ujar Schäfer kepada Sport1 seraya menunjuk pula Hannover 96 dan 1.FSV Mainz 05 sebagai rujukan lain.

Hal lain yang perlu juga dilakukan, menurut bek kiri berumur 27 tahun itu, adalah tetap percaya diri dan tak terlalu memikirkan kritik yang dilancarkan pihak-pihak lain. Dia menunjuk Dirk Nowitzki sebagai teladan bagi para penggawa Wolfsburg.

“Dirk Nowitzki tak pernah kendur dan selalu percaya diri meski mendapat banyak kritik. Orang-orang mencibir dia dengan menyebut sebagai seseorang yang tak akan pernah mendapatkan gelar. Tapi, dia terus bekerja keras dan pada akhirnya berbuah manis walaupun harus menunggu 13 tahun,” terang dia.

Bukan tanpa alasan Schäfer menjadikan Nowitzki dan Mavericks sebagai rujukan. Pasalnya, dia menyaksikan langsung etos kerja dan kekompakan tim ala Mavericks di final play off NBA. Bersama Christian Gentner, dia sengaja terbang ke Amerika Serikat pada masa liburan demi menyaksikan final yang sangat bersejarah bagi Mavericks itu. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: