Dante Ingin Ke Eropa

26 Jul
Dante Bonfim

Tak lagi ingin berkutat di zona merah, Dante Bonfim memasang target menembus zona Eropa bersama Borussia Mönchengladbach. (Foto: http://www.torfabrik.de)

MEMBELA KLUB MEDIOKER bukan berarti tak boleh bermimpi besar. Sepertinya itulah yang dipegang Dante Bonfim. Bek berumur 27 tahun itu berambisi membawa Borussia Mönchengladbach ke kancah antarklub Eropa. Sebuah impian besar mengingat Die Fohlen selama ini lebih akrab dengan relegation battle ketimbang berebut tiket ke Eropa.

Keyakinan itu, menurut Dante, sangat penting untuk menjalani kompetisi dengan lebih baik. Berpikir positif dan tak dihantui masa lalu yang buruk diyakini akan membuat Mönchengladbach mampu berbuat banyak. Tak terkecuali merebut tiket ke Eropa.

“Aku benci berkutat dengan pertarungan melawan degradasi. Aku tak mau menjalani hal itu lagi. Selalu saja ada pikiran-pikiran negatif (pikiran akan terus berkutat di zona degradasi, -Red.). Itu harus dihentikan dan aku akan menghentikan itu!” tegas bek asal Brasil itu dalam wawancara dengan Bild.

Dalam pandangan Dante, Mönchengladbach punya kualitas dan kemampuan untuk mewujudkan impiannya ke Eropa. “Target pertama adalah mengoleksi 40 poin. Setelah itu, kita lihat saja! Kompetisi sungguh gila. Musim lalu, Mainz dan Hannover bisa meraih tiket ke Europa League. Kami punya pelatih hebat pada saat ini. Aku yakin kami akan lebih stabil dibandingkan musim lalu,” papar dia.

Sementara itu, saat disinggung soal pertaruhan rambut seperti yang dilakukannya pada akhir musim lalu, Dante menegaskan tak mau melakukan hal itu lagi. “Lupakan saja. Aku tak akan mempertaruhkan rambutku lagi. Anakku tak mengenaliku saat aku pulang ke rumah. Sungguh mengerikan. Aku harus lama bermain-main dengan dia sebelum akhirnya mengenaliku,” pungkas dia. (Sepp Ginz)

Leave a Reply

