Riether Rindukan Waktu Senggang

1 Aug
Sascha Riether

Sascha Riether mengaku terlalu lelah dan tak punya waktu untuk menggeluti hobinya selama di VfL Wolfsburg karena latihan keras di bawah Felix Magath. (Foto: http://www.fifa.com)

ADA HARAPAN KHUSUS yang dibawa Sascha Riether seiring kepindahannya dari VfL Wolfsburg ke 1.FC Köln. Selain ingin merasakan tantangan baru dan bertemu kembali mentornya semasa awal kariernya, Volker Finke, pemain yang biasa beroperasi di sisi kanan itu sangat mendambakan perubahan dalam kehidupan. Maklum, dia selama ini, dia merasa tak punya cukup waktu untuk mengurusi hal-hal di luar sepak bola.

“Selama di Wolfsburg, sesudah menjalani latihan di bawah (Felix) Magath, aku biasanya istiharat pukul delapan malam. Tak ada waktu untuk menjalani hobi,” ungkap Riether kepada Kölner Express. “Aku berharap hal itu bisa berubah di sini.”

Riether tak menjelaskan secara rinci soal hobi yang disukainya. Namun, dia mengaku sangat tertarik pada bahasa saat masih berada di bangku sekolah. “Aku lebih berminat terhadap bahasa dibanding fisika atau kimia,” ucap pemain yang juga fasih berbahasa Spanyol tersebut.

Sementara itu, mengenai kariernya di Köln, Riether berharap akan lebih baik. Salah satu sebabnya, dia merasa cocok dengan pelatih Stale Solbakken. Pelatih asal Norwegia itu, menurut Riether, lebih komunikatif.

“Setiap pelatih memang berbeda. Aku adalah pemain yang lebih suka berlatih dengan bola dan melakukan banyak pembicaraan dengan pelatih. Hal itu bisa dilakukan bersama Solbakken,” papar Riether.

Ucapan eks pemain SC Freiburg itu ada benarnya. Karakter dan metode latihan Solbakken memang berbeda dengan Magath. Sudah bukan rahasia, Magath dikenal sebagai pelatih yang jarang berbicara dengan para pemainnya dan sangat menekankan latihan fisik. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: