Bukan Karena Frings

2 Aug
Klaus Allofs

Klaus Allofs yakin melepas Torsten Frings adalah putusan tepat dan normal meski dipandang miring karena dinilai bakal makin melemahkan kekuatan SV Werder Bremen musim ini. (Foto: http://www.sportschau.de)

TERSINGKIR LEBIH AWAL di kancah DFB Pokal dari klub Bundesliga 3, 1.FC Heidenheim 1846, adalah langkah pertama yang sangat buruk dari SV Werder Bremen musim ini. Tak heran bila para fans sangat kecewa dan sempat memblokade jalan saat bus tim hendak kembali ke Bremen.

Banyak keluhan terdengar, salah satunya menyesalkan putusan manajemen yang tak memberikan kontrak baru kepada Torsten Frings. Apalagi kabarnya pelatih Thomas Schaaf tak setuju atas langkah tersebut.

Akan tetapi, anggapan itu dibantah Direktur Olahraga Klaus Allofs. Dalam wawancara dengan Sport1, dia menyatakan timnya tidak tergantung pada sosok-sosok tertentu. Lagi pula, selama ini, pendepakan terhadap pemain gaek adalah hal biasa di Bremen.

“Putusan itu tidak dibuat dengan mudah. Saya berdiskusi sangat lama dengan pelatih sebelum akhirnya sampai pada putusan bersama. Ingat, pada masa lalu, kami juga harus melepas para pemain besar macam Andreas Herzog, Dieter Eilts, dan Marco Bode,” tutur Allofs dalam wawancara dengan Sport1. “Saat ini, ada dua hal yang selalu menjadi pegangan kami. Pertama, kontribusi terhadap tim. Kedua, tentu saja aspek finansial klub.”

Lebih jauh, Allofs tetap memendam keyakinan tinggi. Menurut dia, Bremen sudah siap secara mental untuk mengarungi di Bundesliga 1 musim 2011-12. Mengenai kemungkinan Bremen menghadapi masa sulit seperti musim lalu, dia berujar, “Bundesliga 1 adalah kompetisi yang kejam. Hanya ada dua kemungkinan di sana, yakni bersaing mendapatkan tiket ke Eropa atau berjuang menghindari degradasi. Seperti pada musim lalu, tak ada tim yang betul-betul aman. Tapi, saya pikir kami bisa finis di top half.”

Sementara itu, menyangkut masa depan Tim Wiese dan Per Mertesacker kontraknya akan habis pada akhir musim nanti, Allofs memberikan satu kepastian. Menurut dia, mengingat keduanya masih sangat penting bagi tim, pihaknya akan berusaha menyodorkan kontrak baru. Sejauh ini, menurut dia, Wiese sudah menyatakan minat untuk bertahan di Weserstadion. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: