Guru Baru Babel

2 Aug
Ryan Babel

Berkat masukan dari Josip Šimunić, Ryan Babel berhasil menyarangkan bola lewat tendangan bebas ke gawang Germania Windeck. (Foto: http://www.n24.de)

ADA PEMANDANGAN MENARIK pada laga Germania Windeck versus TSG 1899 Hoffenheim, Minggu (31/7), di Babak I DFB Pokal. Sesudah mencetak gol lewat tendangan bebas pada masa perpanjangan waktu, Ryan Babel berlari ke bangku cadangan Hoffenheim dan berbagi kegembiraan bersama defender senior Josip Šimunić. Padahal, Šimunić sama sekali tak berkontribusi pada laga itu karena hanya menjadi cadangan.

Selidik punya selidik, Babel rupanya ingin mengucapkan rasa terima kasih secara khusus kepada pemain asal Kroasia itu. Pasalnya, belakangan ini, Šimunić ternyata menjadi guru baru Babel. Terutama dalam urusan tendangan bebas langsung. Nah, keberhasilannya menjebol gawang Windeck juga ternyata berkat tips dari gurunya itu.

“Kami telah berlatih tendangan bebas di dekat kotak penalti secara khusus dalam beberapa hari terakhir. Joe bilang, sebaiknya aku melakukan eksekusi dengan jarak lebih jauh. Aku mencobanya dan ternyata itu berhasil menjadi gol,” kisah Babel kepada Rhein-Neckar-Zeitung. “Tendangan bebas tadi pun berjarak 20-25 meter.”

Berbekal akurasi yang ditunjukkannya itu, sudah barang tentu Babel bakal terus mengintensifkan latihannya dengan Šimunić. Bila kembali menunjukkan kehebatannya dalam mencetak gol dari tendangan bebas, bisa jadi Babel bakal mengudeta Sejad Salihović yang selama ini menjadi andalan Hoffenheim dalam mengeksekusi bola-bola mati, termasuk tendangan bebas. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: