Sponsor Anyar Werkself

6 Aug
Bayer Leverkusen

SunPower resmi menjadi sponsor baru Bayer Leverkusen hingga tiga musim ke depan. (Foto: www: mz-web.de)

SELAMA PRAMUSIM, Bayer Leverkusen memakai kostum dengan tulisan “Werkself” di dada. Kini, saat laga pertama di Bundesliga 1 akan dijelang, tulisan itu dipastikan menghilang. Sebabnya, setelah beberapa pekan mencari, Leverkusen akhirnya menemukan sponsor anyar. Dia adalah perusahaan Amerika Serikat yang bergerak di bidang tenaga surya, SunPower.

Kesepakatan berdurasi tiga musim itu diumumkan secara resmi pada Jumat (5/8). Sementara nilai kontraknya dirahasiakan. Meski demikian, diperkirakan nilainya tak akan kurang dari angka 6 juta euro per musim. Pasalnya, jumlah itulah yang didapatkan Leverkusen dari sponsor sebelumnya, TelDaFax, yang memutuskan kontrak pada akhir musim lalu karena terancam kebangkrutan.

Wolfgang Holzhäuser, Chairman Leverkusen, menyambut baik kesepakatan yang terjalin. “Dalam beberapa pekan terakhir, kami bekerja siang dan malam untuk menemukan sponsor utama,” ujar dia lega. “Saya sangat puas dengan hasil ini”

SunPower sendiri merupakan perusahaan bidang tenaga surya kedua yang mensponsori klub Bundesliga 1 musim ini. Sebelumnya ada Suntech yang menjadi sponsor utama TSG 1899 Hoffenheim dengan nilai kontrak 4 juta euro per musim. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: