Wolf Ingin Seperti Baumann

10 Aug
Andreas Wolf

Andreas Wolf berharap bisa menyamai jejak Frank Baumann sebagai eks penggawa 1.FC Nürnberg yang sukses di SV Werder Bremen. (Foto: http://www.weser-kurier.de)

TAMPIL LUMAYAN APIK saat membawa SV Werder Bremen menang 2-0 atas 1.FC Kaiserslautern membuat Andreas Wolf yakin bisa meretas kesuksesan di klub barunya itu. Secara khusus, dia ingin menapaki jejak Frank Baumann yang sukses bersama menjadi benteng Bremen selama satu dekade.

Harapan Wolf itu bukan tanpa alasan. Dia dan Baumann memiliki sebuah kesamaan, yakni sama-sama pindah ke Bremen setelah beberapa musim membela 1.FC Nürnberg. “Orang Franconia di Bremen selalu bisa bermain apik,” kata dia sambil tertawa. “Aku harap ini menjadi pertanda baik. Di sini, Frank Baumann menjadi tulang punggung dan memiliki karier cemerlang.”

Jikapun ada perbedaan, itu adalah umur saat merapat ke Weserstadion. Baumann bergabung pada umur 24 tahun, sedangkan Wolf empat tahun lebih tua. Meski begitu, pemain kelahiran Tajikistan itu tak lantas minder. Dia tak merasa terlambar bergabung dengan klub besar.

Sementara mengenai persaingan di lini belakang yang akan sangat ketat seiring kembalinya Naldo dari cedera, Wolf menilai hal itu justru positif. “Kami memiliki kedalaman dan kualitas yang bagus di bek tengah. Itu tentu saja sangat bagus karena semua orang harus meningkatkan diri jika ingin bermain. Ondisi itu akan memaksaku untuk lebih berkembang,” papar dia kepada Weser Kurier.

Secara pribadi, Wolf menegaskan dirinya bakal berusaha keras mendapatkan tempat utama di jantung pertahanan seperti saat menghadapi Kaiserslautern. Menurut pemain yang sempat ditawari memperkuat timnas Rusia itu, dirinya datang ke Bremen untuk meraih sukses. Untuk itu, dia pun siap mengorbankan apa saja bagi Die Werderaner. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: