Dante Tatap Seleção

12 Aug
Dante Bonfim

Dante Bonfim yakin dirinya masih berpeluang masuk timnas Brasil asal tampil moncer bersama Borussia Mönchengladbach. (Foto: http://www.focus.de)

KEKALAHAN 2-3 dari Jerman memang menyesakkan bagi setiap orang Brasil. Namun, ada juga yang agak senang. Salah satunya Dante Bonfim. Bek Borussia Mönchengladbach itu justru melihat kekalahan tersebut sebagai peluang bagi dirinya untuk menembus Seleção, sesuatu yang selalu diidamkannya.

Bagi Dante, performa buruk lini belakang Tim Samba di hadapan Der Panzer adalah tantangan tersendiri untuk meningkatkan performanya bersama Die Fohlen. Maklum, saat ini performa para bek andalan Brasil macam Lucio, Thiago Silva, dan David Luiz masih jauh dari harapan. Artinya, jika mampu tampil apik di Bundesliga 1, Dante bisa saja menembus Seleção.

“Melawan Jerman, banyak pemain seumuranku yang dicoba (oleh pelatih). Tentu saja Brasil punya banyak bek tangguh. Tapi, kita lihat saja apa yang terjadi beberapa bulan ke depan, terutama jika aku mampu tetap fit. Siapa tahu aku menjalani musim yang bagus bersama Borussia,” harap Dante.

Bagi Dante, harapan itu tidaklah mengada-ada. Apalagi dua kompatriotnya yang juga bermain di Bundesliga 1, yakni Luiz Gustavo dan Renato Augusto termasuk pemain yang diberi kesempatan bermain oleh pelatih Seleçao, Mano Menezes. “Di sepak bola, kita harus selalu memelihara keyakinan (bisa tampil di timnas). Karier kita sangat pendek. Oleh karenanya, kita tak boleh mengesampingkan target itu. Jika aku bisa menunjukkan performa apik, mengapa hal itu tidak mungkin?” jelas dia.

Menilik performanya yang kian apik belakangan ini, memang sah-sah saja Dante memendam harapan tinggi. Apalagi jika dia mampu pindah ke klub besar dalam waktu dekat. (Sepp Ginz)

Leave a comment