Problem Bayern Bukan di Belakang

12 Aug
Bayern versus Moenchengladbach

Menurut Manuel Neuer, masalah terbesar FC Bayern München saat ini adalah ketidakmampuan para penyerang macam Mario Gomez dan Thomas Müller menjebol gawang lawan. (Foto: http://www.sportschau.de)

PEKAN PERTAMA yang berhias kekalahan mengejutkan adalah fakta yang harus dihadapi FC Bayern München. Banyak orang menilai hal itu menunjukkan FC Hollywood masih menghadapi masalah yang sama dengan musim lalu, yakni pertahanan yang buruk. Kedatangan Rafinha, Jerome Boateng, dan Manuel Neuer ternyata tak menjadi panasea bagi penyakit akut itu.

Akan tetapi, pandangan itu dibantah oleh Neuer. Kiper yang melakukan blunder saat menghadapi Borussia Mönchengladbach itu menilai lini belakang Bayern tidaklah bermasalah. Dia justru menunjuk kegagalan mencetak gol sebagai faktor utama yang membuat mereka kalah dari Die Fohlen pada pekan lalu.

“Satu-satunya masalah adalah kami tidak mencetak gol. Faktor kesialan juga berperan di sana. Lihat saja sundulan Mario Gomez yang hanya membentur tiang gawang. Andai bisa unggul terlebih dahulu, aku yakin ceritanya akan lain dan kami yang akan menang,” jelas Neuer kepada Sport1.

Menyangkut laga kedua yang akan dilakoni akhir pekan ini di kandang VfL Wolfsburg, Neuer mengaku tidak akan mudah. Pasalnya, Die Wolfe tengah percaya diri berkat kemenangan 3-0 atas 1.FC Köln pada pekan pertama. Namun, dia tetap optimistis. “Kami bermain bagus saat melawan Mönchengladbach. Hanya saja, kami sial,” sebut dia seraya menunjuk kemenangan timnas Jerman yang dibela tujuh penggawa Bayern atas Brasil bisa jadi momentum bagi mereka.

Satu hal yang patut diwaspadai, bermainnya tujuh pemain pada tengah pekan lalu bersama Der Panzer bisa kontraproduktif. Mereka dihantui kelelahan. Sudah begitu, winger Arjen Robben yang urung bermain bersama timnas Belanda justru dipastikan absen karena cedera punggung. Padahal, dia merupakan salah satu aktor penting di lini depan.

Sementara itu, di kubu Wolfsburg, ada tiga sosok yang sangat bersemangat menyambut laga nanti. Mereka adalah pelatih Felix Magath, bek Patrick Ochs, dan gelandang Hasan Salihamidzic. Maklum, ketiganya sempat bernaung di bawah panji Bayern. “Jika aku berkata laga nanti biasa-biasa saja, itu jelas bohong besar,” kata Salihamidzic. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: