Sejarah The Hunter

14 Aug
Klaas-Jan Huntelaar

Demi mengenang hat-trick pertamanya di Bundesliga 1, Klaas-Jan Huntelaar sengaja membawa bola yang digunakan pada laga FC Schalke 04 versus 1.FC Köln, Sabtu (13/8). (Foto: http://www.schalke04.de)

BOLA ITU begitu erat dipegang oleh Klaas-Jan Huntelaar. Bahkan, saat didaulat berbicara di tribun fans fanatik lewat mikrofon pun dia enggan meletakkannya. Itulah pemandangan yang tersaji sesaat setelah laga FC Schalke versus 1.FC Köln di Veltins Arena berakhir dengan kemenangan tuan rumah 5-1.

Bukan tanpa alasan The Hunter seolah tak mau kehilangan bola itu. Pasalnya, ada nilai sejarah yang sangat tinggi. Bola itu adalah kenang-kenangan dari laga Bundesliga 1 pertama yang dihiasinya dengan hat-trick. Sudah begitu, itulah hat-trick pertama yang tercipta di Bundesliga 1 musim ini.

Lain dari itu, catatan tiga gol dalam sebuah laga di Bundesliga 1 terbilang jarang bagi pemain asal Belanda. Sepanjang sejarah, Huntelaar adalah pemain Belanda kelima yang sanggup melakukan hal itu. Selain Huntelaar, empat pemain Belanda lainnya adalah Willi Lippens pada musim 1969-70, Arie van Lent (1996-97, 2001-02), Roy Makaay (2004-05 [3 kali], 2005-06), dan Arjen Robben (2009-10, 2010-11).

Meski begitu, Huntelaar tak lantas besar mulut. Dia menilai keberhasilannya mencetak hat-trick tak terlepas dari peran para pemain lain. Secara khusus, dia menunjuk Marco Höger dan Jose Manuel Jurado yang memberikan umpan manis untuk gol kedua dan kelima Schalke.

“Saat jeda pertandingan, aku memang meminta Marco untuk mencoba melepaskan umpan di antara kiper dan bek lawan. Ternyata dia berhasil dan aku mampu memanfaatkannya menjadi gol,” jelas Huntelaar seperti dilansir situs resmi Schalke.

Bermodal tiga gol itu, Huntelaar kini memimpin di daftar top skorer sementara Bundesliga 1. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: