Rahasia Nama Zieler

21 Aug
Ron-Robert Zieler

Meski namanya berbau Inggris, Ron-Robert Zieler ternyata tak memiliki leluhur dari negeri yang sempat dirambahnya selama lima tahun itu. (Foto: http://www.focus.de)

MENILIK NAMANYA, tak sedikit orang yang mungkin mengira Ron-Robert Zieler bukan asli orang Jerman. Maklum, nama depannya terbilang aneh dan berbau Inggris. Padahal, dia sama sekali tak punya leluhur orang Inggris. Menurut penuturannya kepada Bild, nama itu disebabkan oleh satu insiden yang terjadi di antara ayah dan ibunya.

“Keluargaku asli Köln. Soal nama, itu karena orang tuaku tak menemukan kesepakatan dalam memilih antara Ron dan Robert. Jadilah dua nama itu disatukan,” terang Zieler yang mengaku saat ini berpacaran dengan seorang pegawai hotel bernama Lisa-Marie. “Aku sendiri lebih sering dipanggil Ron.”

Persoalan nama bukanlah satu-satunya hal menarik pada kiper Hannover 96 yang baru berumur 22 tahun tersebut. Secara mengejutkan, dia ternyata tak memiliki sosok idola yang dijadikan rujukan utama. Sejak kecil, kiper yang sudah membela timnas Jerman sejak umur 16 tahun itu mengaku tak pernah memasang poster kiper tertentu di kamarnya.

“Aku tak pernah memasang poster. Menurutku, itu adalah hal bodoh,” seloroh Zieler. “Tapi, aku menyukai ambisi dan gaya Kahn. Lalu, aku pun suka pada permainan Gianluigi Buffon.”

Uniknya, banyak pelajaran penting justru didapat Zieler dari sosok Edwin van der Sar. Selama lima tahun di Manchester United, Zieler mengaku terinspirasi oleh karisma dan kemampuan Van der Sar dalam mengoordinasi empat pemain belakang yang ada di depannya. Zieler tentu saja berusaha menerapkan hal-hal yang didapatnya dari Van der Sar tersebut saat berlaga di lapangan. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: