Hopp Siap Dialog

23 Aug
Dietmar Hopp

Dietmar Hopp mulai mempertimbangkan ajakan dialog dari para fans Borussia Dortmund. (Foto: http://www.spiegel.de)

PERSETERUAN SENGIT antara bos TSG 1899 Hoffenheim, Dietmar Hopp, dan fans Borussia Dortmund sepertinya bakal memasuki babak baru. Setelah insiden pengeras suara di Stadion Wirsol Rhein-Neckar-Arena beberapa waktu lalu, kini kedua belah pihak menunjukkan keinginan duduk bersama. Hopp dikabarkan mulai mempertimbangkan dialog dengan para fans Die Schwarzgelben yang selama ini paling berani menyerang dia.

“Saya belum bisa memastikan apakah akan menerima undangan (dialog) itu. Saya akan menunggu dan melihat perkembangan yang terjadi. Namun, saya sangat gembira atas adanya keinginan fans Dortmund untuk menggelar dialog,” jelas Hopp kepada Kicker.

Itu merupakan jawaban atas undangan yang disampaikan melalui surat terbuka di editorial fanzine schwartzgelb.de tertanggal 20 Agustus 2011. Selain menjelaskan faktor-faktor yang membuat para fans Dortmund membenci Hopp, bagian akhir surat terbuka itu memang menantang Hopp untuk duduk bersama.

Di sana antara lain tertulis, “Banyak fans yang tentunya ingin mendiskusikan peran Anda di sepak bola dan mengapa model-model seperti Hoffenheim dan (Red Bull) Leipzig mendapatkan resistensi. Tapi, apakah Anda siap untuk itu? Apakah Anda berani menghadapi kelompok fans besar dan berdiskusi?”

Lebih jauh, surat terbuka itu diakhiri dengan sebuah harapan. “Tuan Hopp, kami ingin mengundang Anda ke Dortmund untuk berbicara dengan fans Borussia tentang Proyek Hoffenheim dan peran Anda di sepak bola. Mungkin dalam sebuah diskusi panel. Kami akan sangat senang bila Anda memenuhi undangan ini.”

Kini, seiring tanggapan yang telah dikeluarkan Hopp, patut ditunggu apakah diskusi itu akan benar-benar terjadi. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: