Leno Siap Berkhianat

27 Aug
Merasa berada di lingkungan yang tepat, Bernd Leno mulai pertimbangkan bertahan di Bayer Leverkusen. (Foto: www.footballtransfer.com)

Merasa berada di lingkungan yang tepat, Bernd Leno mulai pertimbangkan bertahan di Bayer Leverkusen. (Foto: http://www.footballtransfer.com)

KARIER LEBIH MENJANJIKAN adalah sesuatu yang sangat diidamkan setiap orang. Ketika kesempatan itu tiba, siapa pun pasti tak akan melepasnya. Begitulah kira-kira situasi yang dihadapi Bernd Leno. Kiper berumur 19 tahun itu mulai berpikir untuk bertahan lebih lama di Bayer Leverkusen, klub yang meminjamnya. Itu artinya, dia siap mengkhianati VfB Stuttgart, klub yang mendidik dan memilikinya.

“Tak ada yang tahu apa yang terjadi setelah putara pertama,” ungkap Leno kepada Bild saat ditanya tentang langkah yang akan diambil bila masa peminjamannya berakhir seusai Natal mendatang. “Di sini, di Leverkusen, aku memiliki situasi yang sempurna. Sementara di Stuttgart, aku hanya bermain untuk tim amatir.”

Masa depan Leno memang tak menentu saat memasuki putaran kedua nanti. Leverkusen sudah mengajukan penawaran untuk membelinya, namun manajemen Stuttgart menolak mentah-mentah. Belakangan, Andreas Menger, pelatih kiper Stuttgart, berjanji akan memberi kesempatan kepada Leno untuk bersaing secara fair dengan Sven Ulreich dalam memperebutkan posisi kiper utama.

Menilik peta persaingan yang akan dihadapi, sebenarnya kans Leno lebih terbuka bila kembali ke Mercedes-Benz-Arena. Pasalnya, dia hanya akan berhadapan dengan Ulreich yang belum terbilang mapan dan punya penampilan konsisten. Sementara di Leverkusen, dia harus berhadapan dengan René Adler yang berstatus kiper timnas Jerman. Meski belakangan kerap dilanda cedera, Adler tetap diandalkan. Chairman Wolfgang Holzhäuser jelas-jelas telah menyatakan peminjaman Leno bukan untuk mengancam posisi Adler.

Toh, terlepas dari pilihan yang nanti dipilihnya, masa depan Leno akan ditentukan oleh performanya bersama Leverkusen sepanjang paruh pertama. Bila tampil apik dan mampu memperlihatkan kemampuan terbaik seperti yang ditunjukkan koleganya, Marc-André ter Stegen di Borussia Mönchengladbach, meraih posisi kiper utama bukanlah sesuatu yang sulit di mana pun dia berada. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: