Schürrle Tak Ancam Poldi

28 Aug
Andre Schuerrle

André Schürrle tak memandang dirinya sebagai pengancam posisi Lukas Podolski di timnas Jerman. (Foto: http://www.focus.de)

LESATAN KARIER dan performa apik di timnas Jerman tak lantas membuat André Schürrle besar kepala. Striker Bayer Leverkusen itu pun terang-terangan membantah anggapan banyak pihak yang menunjuk dia sebagai pengancam eksistensi Lukas Podolski di Der Panzer. Dalam wawancara dengan Majalah Focus baru-baru ini, dia kembali menegaskan hal itu.

“Aku tak pernah memosisikan diri sebagai penantang Podolski,” tandas Schürrle. “Poldi masih bisa bermain di banyak posisi selain sayap kiri. Dia akan dengan mudah bermain di depan atau bertindak sebagai gelandang serang di belakang striker.”

Lebih jauh, eks penggawa 1.FSV Mainz 05 itu memastikan kuli tinta tak akan pernah mendapatkan pernyataan yang mengarah pada ancaman terhadap Poldi. Baginya, pemain 1.FC Köln tersebut tetaplah sosok yang sangat penting bagi timnas Jerman.

Toh, anggapan banyak pihak sebenarnya sangat berdasar. Pasalnya, di tengah performanya yang apik, sinar Poldi justru meredup. Saat Jerman menang 3-2 atas Brasil, dia tak sanggup menghidupkan serangan dari sisi kiri. Sementara itu, saat Schürrle masuk menggantikannya, sektor itu justru lebih hidup. Schürrle pribadi bisa mencetak satu gol indah ke gawang Julio Cesar.

Meski begitu, eksistensi Poldi sebenarnya tidak tergantung pada Schürrle. Seberapa hebat pun penampilan Schürrle, dia masih akan tetap eksis andai mampu kembali ke performa terbaiknya. Lain dari itu, Schürrle sebenarnya bukanlah satu-satu pengancam eksistensi Poldi. Masih ada Kevin Großkreutz dan Marco Reus yang tak kalah gemilang dan potensial memikat hati Joachim Löw, pelatih timnas Jerman. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: