Reus Kecewa Berat

30 Aug

SELALU GAGAL menjalani debut bersama tim nasional jelas mengecewakan bagi siapa pun. Itulah yang kini dialami Marco Reus. Untuk kali kelima, dia gagal membela timnas Jerman. Hal yang membuat pemain Borussia Mönchengladbach itu kian kesal, untuk kali keempat dia dipaksa undur diri dari timnas karena cedera.

“Aku jelas sangat kecewa dan marah,” aku Reus seperti dikutip Kölner Express. “Aku sangat menantikan hari-hari bersama timnas dan sangat berharap kali ini akan menjalani laga pertamaku bersama timnas.”

Petaka itu terjadi hanya sehari setelah Mönchengladbach kalah 0-1 dari FC Schalke 04, Minggu (28/8). Dari pemeriksaan dokter, Reus didiagnosis menderita cedera paha bagian dalam. Akibatnya, dia pun harus menarik diri dari skuad Der Panzer yang disiapkan untuk laga menghadapi Austria dan Polandia pada 2 dan 6 September. Padahal, dia diperkirakan bakal mendapat kesempatan bermain, terutama pada pertandingan persahabatan versus Polandia.

Kekecewaan Reus dipahami betul oleh pelatih Die Fohlen, Lucien Favre. Dia pun berharap nasib buruk pemain yang saat Jerman mengalahkan Brasil hanya ada di bangku cadangan itu tak lantas terpukul dan ambruk. “Sungguh aneh… Setiap kali Marco dipanggil ke timnas, hal seperti inilah yang terjadi,” keluh dia. “Saya hanya berharap ini tidak berdampak buruk.”

Reus sendiri bukan satu-satunya penggawa Mönchengladbach yang mengalami kesialan. Kiper Marc-André ter Stegen juga demikian. Dia harus mengundurkan diri dari timnas U-21 Jerman karena bermasalah dengan otot betisnya. Sama seperti Reus, cedera itu juga merupakan oleh-oleh dari lawatan ke Veltins Arena pada akhir pekan lalu. Ter Stegen dipastikan kecewa karena cedera itu membuat promosinya tertunda. Maklum, ini adalah kali pertama dia dipanggil ke timnas U-21 Jerman asuhan Rainer Adrion. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: