Oenning Mempertebal Muka

31 Aug
Michael Oenning

Michael Oenning tak terlalu peduli pada pelbagai kabar miring tentang nasibnya sebagai pelatih Hamburger SV. Dia tetap fokus pada pembenahan tim. (Foto: http://www.sportschau.de)

HARI-HARI BELAKANGAN INI, Michael Oenning harus menerima cercaan dari kanan-kiri. Lain dari itu, dia pun terus digaungkan di pelbagai media massa sebagai calon pelatih pertama yang dipecat pada musim ini. Gara-garanya tentu saja performa buruk Hamburger SV. Apalagi ketika pada akhir pekan lalu mereka resmi berada di posisi juru kunci karena kekalahan 3-4 dari 1.FC Köln.

Sudah barang tentu tekanan yang sedemikian dahsyat itu harus disikapi dengan cermat. Nah, dalam hal ini, Oenning ternyata punya resep spesial. Kepada Hamburger Morgenpost, dia mengaku rajin-rajin mempertebal kulit muka dan tak terlalu peduli pada suara-suara sumbang yang terus mengiang. Dia tetap fokus pada tugasnya menangani Heiko Westermann cs.

“Saya tak terlalu peduli meskipun tentu saja saya tak menyukainya,” ucap Oenning soal rumor pemecatan dirinya yang terus mengencang. “Saya coba untuk menghindari karena hal itu tak akan berguna bagi siapa pun, terutama para pemain.”

Sementara itu, soal hujatan para fans, eks pelatih 1.FC Nürnberg tersebut bisa memahaminya. Oleh karenanya, dia pun tak terlalu tersinggung. “Saya memang mendapatkan penghinaan. Tapi, hal itu tak pernah terjadi dalam bentuk konfrontasi langsung,” ungkap dia. “Meski begitu, reaksi-reaksi mereka sebenarnya normal saja. Jika kita berada di posisi terbawah klasemen, hal itu jelas beralasan.”

Hamburg sendiri terus melakukan perbaikan. Pada pengujung bursa transfer ini seorang pemain baru kembali berhasil diboyong. Dia adalah Ivo Ilicevic dari 1.FC Kaiserslautern yang diangkut dengan dana 4 juta euro. Namun, pada saat yang bersamaan, mereka juga ditinggalkan Eljero Elia yang merapat ke Juventus. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: