Heroisme Manajer Hoffenheim

1 Sep

SALING PEDULI terhadap sesama di lingkungan sekitar dipandang sudah memudar pada zaman sekarang ini. Orang cenderung lebih mementingkan diri sendiri dan tak ingin terlibat dalam urusan orang lain. Hal itu pernah dikeluhkan Patrick Ebert saat meminta tolong mengangkat seorang wanita yang hendak terjatuh. Beberapa orang berlalu begitu saja.

Akan tetapi, Ernst Tanner ternyata tidak tergolong orang yang acuh tak acuh terhadap lingkungannya. Dia membuktikan hal itu pada Rabu (31/8). Jam menunjukkan pukul 6.45 waktu setempat ketika dia melakukan rutinitas lari pagi. Tiba-tiba saja, dia mendengar suara benturan keras dan jeritan seorang wanita. “Saya menengok dan tak memercayai apa yang saya lihat. Seorang wanita terjebak di kolong Mercedes perak. Dia menjerit-jerit kesakitan,” kisah Tanner kepada Bild.

Melihat hal itu, Manajer TSG 1899 Hoffenheim tersebut bertindak cepat. Demi menyelamatkan nyawa tetangganya itu, dia berusaha mengangkat mobil yang menjepit si wanita. Karena tak sanggup, dia lantas memanggil dua petugas kebersihan yang kebetulan berada tak jauh dari tempat kejadian. “Bersama-sama, kami mengangkat mobil itu dan menarik si wanita,” lanjut Tanner.

Meski berhasil menyelamatkan nyawa orang lain, Tanner tak menganggap dirinya pahlawan. Dia bahkan menilai pertolongan yang diberikannya tidaklah istimewa. “Andai kecelakaan itu terjadi beberapa menit lebih lambat, saya tak akan berada di tempat itu tepat waktu. Tapi, saya hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan semua orang. Ini tak perlu dibesar-besarkan,” jelas dia.

Tanner benar. Menolong sesama memang kewajiban setiap orang. Namun, di tengah kepedulian akan sesama yang kian memudar, tindakannya tetaplah sebuah teladan bagi siapa pun. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: