Namaku Sokratis

7 Sep
Sokratis Papastathopoulos

Sokratis Papastathopoulos akhirnya disahkan DFL untuk menggunakan nama Sokratis di bagian belakang kostumnya. (Foto: http://www.westline.de)

NAMA BELAKANG lumayan panjang dan sulit diucapkan orang awam ternyata menyulitkan. Itulah yang kini dialami Sokratis Papastathopoulos. Karena membuat bagian punggung kostum sangat penuh dan agak sulit diucpakan oleh lidah orang Jerman, manajemen SV Werder Bremen mengajukan permohonan kepada Deutscher Fussball Liga (DFL) untuk menaruh nama depan pemain asal Yunani itu untuk identitas di kostum.

Permohonan itu ternyata disetujui. Untuk itu, sejak spieltag ke-5 pada akhir pekan nanti, nama yang tercantum di kostum bek berumur 23 tahun itu adalah Sokratis. Dia menjadi pengecualian yang terbilang langka. Sebelumnya, hanya pemain-pemain Brasil yang diperbolehkan memakai nama kecil di kostumnya.

Di luar para pemain Brasil itu, tercatat hanya ada dua pengecualian. Pertama adalah Andreas Neuendorf yang saat membela Hertha BSC Berlin diperbolehkan menggunakan nama panggilanya, Zecke. Sementara pemain kedua yang mendapat pengecualian adalah Jakub Blaszczykowski. Sejak beberapa musim lalu, nama yang tercantum di kostum gelandang Borussia Dortmund asal Polandia itu adalah Kuba. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: