Gomez Lebih Hebat Dari CR7

8 Sep
Mario Gomez

Berkat efisiensinya dalam memanfaatkan peluang, Mario Gomez kini berada di atas Cristiano Ronaldo. (Foto: http://www.torwart.de)

CRISTIANO RONALDO memang pemain hebat dan luar biasa tajam. Musim lalu, dia mencetak 41 gol dan merengkuh trofi Pichichi. Musim ini pun, dia sudah mencetak tiga gol. Namun, jangan salah, pemain yang kerap disebut CR7 itu tidaklah superior dalam pelbagai hal. Dalam hal efisiensi pemanfaatan peluang misalnya. CR7 ternyata kalah jauh dari Mario Gomez.

Berdasarkan Castrol Edge Rangkings, Gomez mampu mengonversi 35 persen tembakannya menjadi gol. Sedangkan rasio gol per tembakan yang dimiliki CR7 hanya 17 persen. Angka itu pula yang membuat Gomez saat ini bertengger di posisi kedua dalam rangking pemain versi Castrol Football. Dia hanya berada di bawah Lionel Messi.

Berada di rangking kedua adalah prestasi tesrendiri bagi Gomez yang berasal dari Bundesliga 1. maklum, sangat jarang pemain dari kompetisi terelite di Jerman itu yang mampu menembus 10-besar. Saat ini pun, selain Gomez, hanya Mats Hummels yang berada di jajaran elite itu dengan bertengger di peringkat ketujuh.

Gomez sendiri punya prestasi spesial yang membuatnya sejajar dengan CR7. Dalam 12 bulan terakhir, dia mampu membukukan tujuh hat-trick di liga domestik dan antarklub Eropa, sama dengan CR7. Selain keduanya, tak ada pemain lain yang sanggup membukukan prestasi spesial tersebut. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: