Idola Baru Publik Schalke

10 Sep
Teemu Pukki

Teemu Pukki langsung menjadi buruan para fans FC Schalke 04 pada latihan perdananya dengan klub itu. (Foto: http://www.schalke04.de)

DIELU-ELUKAN PARA FANS saat menjalani latihan perdana adalah hal lumrah bagi para pemain yang berstatus bintang. Tapi, ketika hal itu terjadi pada pemain muda tak terkenal dan berasal dari negara yang tak punya prestasi bagus di sepak bola, jelas luar biasa. Itulah yang dialami Teemu Pukki saat pertama kali berlatih dengan Die Königsblauen, Jumat (9/9).

Pada latihan perdana itu, banyak fans yang berteriak “Pukkiiiiiii”. Tanda tangan pemain asal Finlandia yang diboyong dari HJK Helsinki setelah mencetak tiga gol ke gawang Ralf Fährmann di babak play off Liga Europa itu pun laris-manis. Sungguh sebuah pemandangan luar biasa mengingat Pukki bukanlah bintang sebesar Rául Gonzalez atau Klaas-Jan Huntelaar yang diboyong Schalke musim lalu.

Tak heran bila Pukki pun jadi rikuh dan kaget. Namun, dia tetap tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. “Kesan pertamaku sangat bagus. Bisa dibilang, ini bak mimpi,” kata dia. “Latihan di sini jauh lebih keras dibanding di Finlandia. Levelnya jauh lebih tinggi.”

Secara khusus, pemain yang pernah bergabung dengan Sevilla itu sangat menantikan saat-saat bermain bersama Rául dan Huntelaar. “Berada di samping striker-striker hebat macam Rául dan Huntelaar membuatku bisa belajar banyak hal,” aku pemain kelahiran Kotka (Finlandia), 29 Maret 1990 tersebut.

Pelatih Ralf Rangnick sendiri menaruh harapan besar pada Pukki. Menurut dia, tiga gol yang disarangkan ke gawang Schalke pada play off Liga Europa adalah bukti tak terbantahkan soal bakat pemain tersebut. Meski begitu, dia tak memberikan garansi apa pun. “Peluangnya bermain akan sangat ditentukan oleh seberapa cepat dia berintegrasi dengan tim,” jelas dia. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: