Gomez Samai Dua Müller

12 Sep
Mario Gomez and Bastian Schweinsteiger

Torehan delapan gol dalam lima pekan pertama Bundesliga 1 musim ini membuat Mario Gomez menyejajarkan diri dengan Gerd Müller dan Dieter Müller. (Foto: http://www.spiegel.de)

SUNGGUH LUAR BIASA prestasi Mario Gomez pada awal musim ini. Dia hanya butuh lima laga untuk menjaringkan delapan gol. Tak pelak, kans untuk mempertahankan torjagerkanone  yang direbut pada musim lalu pun terbuka lebar. Satu hal yang menarik, torehan delapan gol dalam liga laga itu pun membuat Gomez menyamai prestasi Gerd Müller dan Dieter Müller.

Seperti halnya Gomez, Gerd Müller tercatat mencetak delapan gol bagi Bayern München dalam lima spieltag awal Bundesliga 1 musim 1968-69. Sementara Dieter Müller melakukan hal yang sama pada musim 1977-78 bersama 1.FC Köln.

Itu adalah prestasi tersendiri. Pasalnya, sepanjang sejarah Bundesliga 1, hanya ada satu pemain yang mampu mendulang lebih dari delapan gol dalam lima laga awal. Dia adalah Peter Meyer pada musim 1967/68. Penyerang Borussia Mönchengladbach itu tercatat mencetak sembilan gol dalam liga spieltag pertama musim itu.

Menanggapi keberhasilannya mendulang banyak gol, Gomez menunjuk adanya peran besar pelatih Jupp Heynckes. Menurut dia, ketajamannya disebabkan oleh suasana tim yang sangat baik. “Pelatih menyiapkan kami dengan sangat baik. Kami melakukan banyak latihan bertahan, menguasai ruang, juga kapan dan bagaimana menyusun serangan. Dalam dua musim terakhir, perhatian lebih pada penguasaan bola dan itu masih melekat juga pada diri kami,” tutur dia kepada Sport1.

Hal yang juga menarik dari Gomez, quattrick ‘empat gol dalam satu laga’ yang dibukukan ke gawang SC Freiburg membuat dia mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang melakukan hal itu bersama dua klub berbeda. Sebelumnya, Gomez melesakkan empat gol saat VfB Stuttgart menang 4-1 atas VfL Wolfsburg pada 9 Mei 2009. (Sepp Ginz)

Advertisements

One Response to “Gomez Samai Dua Müller”

  1. fauzi madz September 12, 2011 at 1:28 pm #

    di LC mesti bisa ampe final y Gomez…cetak gol trus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: