Harapan Baru Babel

14 Sep
Ryan Babel

Berbekal performa apik pada awal musim ini, Ryan Babel berambisi kembali ke timnas Belanda dan membawa TSG 1899 Hoffenheim ke Eropa. (Foto: http://www.focus.de)

TAMPIL APIK dalam beberapa laga terakhir, terutama saat TSG 1899 Hoffenheim menang 4-0 atas 1.FSV Mainz 05, membuat Ryan Babel kembali bersemangat. Pemain yang datang ke WIRSOL Rhein-Neckar-Arena pada Januari 2011 ini pun tak ragu mengayam asa baru.

Pertama, tentu saja membawa Hoffenheim terbang tinggi di Bundesliga 1 musim ini. Pemain didikan Ajax Amsterdam itu tanpa ragu membidik kancah Eropa. “Sebagai tim, kami memiliki banyak potensi. Kami punya peluang bagus andai terus bekerja keras setiap saat untuk mempertahankan level permainan dan kepercayaan diri,” kata dia seperti dikutip Rhein-Neckar-Zeitung.

Sementara itu, harapan kedua yang dipendam Babel adalah kembali membela timnas Belanda. Maklum, sudah cukup lama dia absen. Sepanjang tahun lalu, dia hanya tampil dalam tiga laga Oranje. Namun, semuanya hanya di laga persahabatan. Terakhir pada 17 November 2010 saat Belanda menang 1-0 atas Turki.

“Aku snagat berharap pelatih timnas melihat aksiku (saat menghadapi Mainz),” ujar Babel. “Tentu saja aku patut berharap karena aku memang masih menjadi bagian dari tim. Aku telah 40 kali bermain untuk Belanda sehingga tahu betul kondisi dan rekan-rekan yang ada di sana. Jika mampu mempertahankan performa, aku yakin pelatih akan kembali memberiku kesempatan.”

Berbekal torehan empat gol dari enam laga resmi yang dijalani Hoffenheim, Babel pantas memendam dua harapan tersebut. Apalagi, dia memang mendapatkan kepercayaan sangat besar dari pelatih anyar Hoffe, Holger Stanislawski. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: