Neuer Yakin Tak Sepenuhnya Dibenci

16 Sep
Manuel Neuer

Meski sadar telah mengecewakan banyak fans FC Schalke 04, manuel Neuer yakin ada beberapa yang bakal menyambutnya dengan hangat saat FC Bayern München menyambangi Veltins Arena, Minggu (18/9). (Foto: http://www.torwart.de)

KEMBALI KE KLUB LAMA dalam kapasitas sebagai musuh tentu berat bagi siapa pun. Apalagi jika dia pergi ke tim yang dianggap musuh besar. Hujatan dan teror hampir dipastikan bakal menanti. Itulah yang akan dihadapi Manuel Neuer saat FC Bayern München bertandang ke kandang FC Schalke 04, Veltins Arena, Minggu (18/9).

Neuer sadar betul bahwa tak sedikit fans Schalke yang kecewa atas pilihannya hengkang ke Bayern pada awal musim ini. Namun, dia menilai tak semua fans bersikap demikian. Menurut dia, beberapa di antaranya pasti bisa memahami pilihannya itu. Apalagi saat membela Jerman menghadapi Austria di stadion yang sama, dia tak menerima serangan keras.

“Fans Schalke pada umumnya juga pendukung timnas Jerman. Saat itu, aku mendapatkan sambutan yang sangat hangat. Aku memang tak yakin kali ini akan mendapatkan sambutan sehangat itu, tapi beberapa sepertinya akan memberikan applaus ketika aku masuk ke lapangan. Beberapa fans pasti mengerti putusanku. Ini adalah pekerjaanku, lahanku mencari uang,” papar Neuer kepada Rheinische Post.

Secara pribadi, kiper yang sejak berumur 5 tahun telah menjadi pendukung berat Schalke itu menyatakan tak akan datang dengan bara api di tangan. “Aku menantikan pertemuan dengan banyak teman dan bereuni dengan eks kawan-kawan seklub. Bagiku, ini adalah pertandingan yang menarik,” jelas dia.

Meski begitu, Neuer tetap harus waspada. Pasalnya, kubu Schalke sudah memberikan peringatan keras. Direktur Olahraga Horst Heldt menyatakan tak menjamin Neuer bakal disambut baik.

“Semua orang punya hak untuk memperlakukan dia seperti laiknya musuh. Segala sesuatu bisa terjadi,” ucap dia kepada Sport1. “Banyak orang yang kecewa dia pindah ke Bayern. Mereka berhak menunjukkan reaksi apa pun. Kami sendiri tak peduli. Hal terpenting, mereka tetap memberikan dukungan kepada kami.” (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: