Lell Berpeluang Bela Der Panzer

21 Sep
Christian Lell

Bila terus tampil apik sebagai bek kanan Hertha BSC Berlin pada musim ini, Christian Lell bisa masuk skuad Jerman ke Piala Eropa 2012. (Foto: http://www.focus.de)

MEMBELA KLUB yang baru kembali promosi tak lantas membuat suram masa depan. Buktinya, Christian Lell bisa berharap banyak untuk direkrut ke timnas Jerman oleh pelatih Joachim Löw. Performa apik yang ditunjukkan pada musim ini bersama Hertha BSC Berlin menjadi modal utama bagi eks penggawa FC Bayern München dan 1.FC Köln tersebut.

Kemungkinan Lell membela Der Panzer diungkapkan sendiri oleh Löw. Seperti dikutip BZ Berlin, dia berkata, “Saya tak menutup kemungkinan itu. Tentu saja saya tahu tentang dia. Dia sangat berpengalaman, namun baru kembali promosi bersama klubnya. Siapa pun yang bisa tampil bagus tentunya punya peluang untuk dipanggil ke timnas. Masih banyak waktu karena Piala Eropa baru dugelar tahun depan.”

Itu tentu sebuah tantangan tersendiri bagi Lell yang saat ini berada di posisi kedua dalam rapor bek yang disusun Kicker. Dengan rataan nilai 2,58, Lell hanya kalah dari Holger Badstuber yang mengoleksi nilai rata-rata 2,33 dalam enam laga yang telah dijalani musim ini.

Selain solid di belakang, Lell juga sangat kuat dalam menyerang. Buktinya, dia sudah mengoleksi satu gol dan satu assist. Akurasi umpannya pun terbilang apik. Buktinya, 88,84 persen dari 191 umpan yang dilepaskannya mampu mmenjangkau rekannya dengan baik.

Performa apik itu tentu harus terus dilanjutkan bila ingin menarik hati Löw. Pasalnya, pelatih yang menggantikan Jürgen Klinsmann seusai Piala Dunia 2006 itu mengaku punya tiga stok bek kanan di timnya. “Saat ini (Christian Lell) belum amsuk hitungan. Saya punya Benedikt Höwedes, Jerome Boateng, dan Christian Träsch untuk bersaing mengisi posisi bek kanan,” ungkap dia.

Toh, jikapun nantinya kembali gagal memikat hati Löw, Lell masih punya opsi lain. Itu adalah membela timnas Austria. Dia bisa memperkuat negara tetangga Jerman itu karena sang ibu, Franziska, lahir di sana. Bila Austria mampu menembus putaran final Euro 2012, dia pasti memikirkan opsi tersebut. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: