Idola Baru Hannover

3 Oct
Mohammed Abdellaoue

Seiring garfik permainannya yang meningkat pesat, Mohammed Abdellaoue kini mengancam popularitas Didier Ya Konan sebagai striker pujaan fans Hannover 96. (Foto: http://www.focus.de)

BEGITU NAMA Didier Ya Konan disebut, hal pertama yang terlintas di kepala adalah sosok sumber gol utama Hannover 96. Dalam dua musim terakhir, striker asal Pantai Gading itu tercatat sebagai penyumbang gol terbanyak bagi Die Roten. Musim 2009-10, dia menorehkan sembilan gol, sementara musim lalu 15 gol. Tak heran jika dia menjadi idola di AWD Arena.

Akan tetapi, popularitas Ya Konan sekarang terancam. Geliat yang ditunjukkan Mohammed Abdellaoue adalah sebabnya. Musim ini, dalam delapan pekan, dia berhasil menorehkan enam gol. Termasuk hat-trick yang mengantar Hannover menang 3-2 atas SV Werder Bremen, Minggu (2/10).

Hat-trick itu sendiri punya makna spesial karena menjadi yang pertama sepanjang dirinya berseragam Die Roten. Lain dari itu, dia pun menjadi pemain Norwegia kedua yang sanggup membukukan hat-trick di Bundesliga 1. Pemain lainnya adalah Arne-Larsen Økland. Sepanjang kiprahnya bersama Bayer Leverkusen pada awal 1980-an, dia membukukan tiga kali hat-trick. Dua kali pada musim 1980-81 dan sekali pada 1982-83.

Tak heran bila pemain yang akrab dipanggil Moa itu tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. “Mencetak tiga gol sungguh fantastis. Ini sungguh malam yang luar biasa,” kata dia. “Bremen sangat kuat, terutama pada babak kedua, tapi kami tetap bisa meraih kemenangan.”

Dan mengingat hat-trick-nya dibukukan ke gawang Bremen yang merupakan rival di Jerman Utara, sudah barang tentu Moa kini menjadi pemain yang dielu-elukan oleh para fans Hannover. Di mata para petinggi klub, Moa pun kini memiliki tempat khusus. “Dia seorang pemain yang bagus. Kami tak akan menjualnya,” tegas Presiden Martin Kind. Sedangkan pelatih Mirko Slomka berujar, “Dia memang mesin gol sejati.”

Sementara itu, di tengah puja-puji yang terlontar untuk Moa, Ya Konan masih harus terus berjuang memulihkan kondisinya dan merebut kembali tempatnya di tim utama pasukan Mirko Slomka. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: