Huntelaar Akan Kejar Sand

5 Oct
Klaas-Jan Huntelaar

Ketajaman pada awal musim ini membuat Huub Stevens yakin Klaas-Jan Huntelaar akan sanggup mencetak 20 gol. (Foto: http://www.schalke04.de)

DALAM SATU DEKADE TERAKHIR, tak pernah ada pemain FC Schalke 04 yang sanggup membukukan 20 gol dalam satu musim di Bundesliga 1. Pemain terakhir yang melakukan hal itu adalah Ebbe Sand pada 2000-01. Saat itu, striker asal Denmark tersebut mencetak 22 gol dan merebut gelar top skorer.

Kini, rekor tersebut diyakini bakal pecah. Setidaknya, itulah keyakinan pelatih Huub Stevens. Adapun sosok yang diramalkan bakal menorehkan sejarah adalah Klaas-Jan Huntelaar. “Saya yakin dia mampu mencetak 20 gol! Klaas adalah striker berkelas dunia saat berada di kotak penalti. Dia pun menunjukkan perkembangan pesat,” kata Stevens.

Keyakinan itu bukan tanpa dasar. Hingga spieltag ke-8, striker asal Belanda itu sanggup mengemas tujuh gol. Dia hanya terpaut satu gol dari Mario Gomez yang berada di puncak daftar top skorer sementara. Lalu, soal efektivitas, Huntelaar justru berada di depan. Pasalnya, tujuh gol itu hanya dihasilkan dari 21 tembakan. Bandingkan dengan Gomez yang delapan golnya berasal dari 25 tembakan.

Modal lain yang dimiliki The Hunter tentu saja pengalamannya mengemas banyak gol. Sepanjang kariernya, mencetak 20 gol dalam semusim bukanlah hal langka. Saat membela Ajax, dia sempat dua kali melakukan hal itu. Pada musim 2006-07, Huntelaar menyumbangkan 21 gol, sementara musim berikutnya lebih dahsyat. Saat itu, dia sanggup menjejalkan 34 gol dalam 34 laga.

Secara khusus, setelah agak tersendat pada musim pertamanya di Schalke dengan hanya mengemas delapan gol, Huntelaar memang memendam ambisi tersendiri. Sejak awal, dia menargetkan koleksi gol lebih banyak. “Aku ingin mencetak gol dalam jumlah dua digit. Namun, itu tentu bukan berarti aku akan berhanti saat mencapai angka 10,” kata dia seperti dikutip Bild.

Berbekal itu, kemungkinan The Hunter menyamai atau bahkan melewati Sand memang terbuka lebar. Apalagi dia kini bisa lebih intensif berkomunikasi dengan pelatih mengingat Stevens juga berasal dari Belanda. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: