Luhukay Belum Menyerah

6 Oct
Andrew Sinkala

Hasil buruk yang didapatkan Andrew Sinkala dkk. dalam delapan laga awal tak lantas membuat pelatih Jos Luhukay putus asa. (Foto: http://www.torwart.de)

TAK MAMPU menuai kemenangan dalam delapan laga awal dan terpuruk di zona degradasi. Itulah hasil yang harus diterima FC Augsburg pada musim pertamanya di Bundesliga 1. Sebuah hasil yang tidak baik karena merekalah satu-satunya klub yang belum menuai kemenangan.

Meski begitu, asa tak lantas padam. Setidaknya, itulah yang coba dipancarkan pelatih Jos Luhukay. Dia menegaskan, hasil delapan laga awal itu bukan berarti vonis mati bagi Lorenzo Davids dkk. “Sebelumnya, kami telah berhasil melewati masa-masa berat bersama-sama dan akan tetap seperti itu. Saya akan tetap bekerja keras dengan tim saya ini,” terang dia seperti dikutip Westdeutsche Zeitung.

Lebih jauh, pelatih asal Belanda itu menjelaskan, hasil buruk itu bukanlah sesuatu yang mengejutkan dan tetap bisa dimaklumi. “Sejak awal pun memang sudah jelas tak akan mudah,” kata dia seraya menunjuk status debutan yang disandang klubnya. “Bagaimanapun, kami butuh banyak waktu. Proses ini masih terus berjalan.”

Selain status debutan yang berkaitan dengan pengalaman, Luhukay juga mengutarakan amsalah lain. Menurut dia, hal yang juga sangat menghambat timnya adalah deraan cedera pemain yang seolah tiada henti. “Gara-gara itu, saya tak pernah bisa memasang formasi sesuai keinginan,” cetus Luhukay lagi.

Faktanya memang demikian. Saat ini saja tercatat ada tujuh pemain yang berada di ruang perawatan. Mereka adalah Paul Verhaegh, Diminik Reinhardt, Andrew Sinkala, Marcel Ndjeng, Dawda Bah, Torsten Oehrl, dan Stephan Hain. Padahal, sosok Verhaegh, Oehrl, dan Hain punya andil sangat besar dalam meraih tiket promosi ke Bundesliga 1 pada musim lalu. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: