Percik Ambisi Hannover

7 Oct
Stabilitas performa Mohammed Abdellaoue dkk. pada musim ini membuat Presiden Martin Kind yakin Hannover berpeluang lolos ke Liga Champions. (Foto: www.torwart.de)

Stabilitas performa Mohammed Abdellaoue dkk. pada musim ini membuat Presiden Martin Kind yakin Hannover berpeluang lolos ke Liga Champions. (Foto: http://www.torwart.de)

SUKSES BESAR yang dituai musim lalu dengan merebut tiket ke Liga Europa rupa-rupanya menumbuhkan optimisme lebih tinggi di kubu Hannover 96. Tak tanggung-tanggung, Presiden Martin Kind menyebut Liga Champions sebagai target Die Roten selanjutnya.

“Untuk menjuarai Bundesliga 1 memang berat, tapi saya kira kami punya kans lolos ke Liga Champions,” kata Kind dengan penuh percaya diri. “Hal terpenting adalah meningkatkan kepercayaan diri. Saat ini, kami berada di depan delapan hingga sembilan klub lainnya.”

Keyakinan itu bukan tanpa dasar. Kind menilai Hannover saat ini sudah stabil. Dia bahkan mengatakan fase pembangunan fondasi tim sudah dilewati dengan baik. Kebangkitan Die Roten yang pada akhir musim 2009-10 sempat terancam degradasi, menurut dia, bukan sebuah kebetulan.

“Kami melakukan analisis secara terperinci tentang apa yang harus kami pelajari dan apa yang harus diubah. Lalu, kami menyiapkan strategi transfer yang baru,” tutur Kind lagi seraya memuji peran Slomka. “Dia sangat pandai memotivasi dan begitu komunikatif. Posisi keempat musim lalu adalah hasil dari putusan-putusan dan kemampuannya.”

Menilik jejak langkah sejauh ini, harapan dan ambisi Kind bukan impian kosong. Meski disibukkan oleh laga di Liga Europa, Jan Schlaudraff cs mampu mempertahankan performa. Buktinya, mereka masih bercokol di posisi kelima klasemen sementara Bundesliga 1 dan baru menuai satu kekalahan. Mereka pun hanya terpaut satu angka dari SV Werder Bremen yang berada di posisi kedua. So, andai tetap bisa tampil konsisten sepanjang musim, kembali finish di posisi keempat yang kali ini berbuah tiket ke babak play-off Liga Champions bukanlah sesuatu yang mustahil digapai. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: