Gündogan Bangga Bela Jerman

12 Oct
Ilkay Guendogan

Ilkay Gunbdogan sangat bangga membela Jerman karena sejak lama tak pernah mempertimbangkan memperkuat timnas Turki, negara asal kedua orang tuanya. (Foto: http://www.torwart.de)

SEUSAI MENJALANI debut bersama timnas Jerman, Selasa (11/10), Ilkay Gündogan mengaku sangat senang dan bangga. Meski hanya bermain sekitar tujuh menit dengan menggantikan kapten Philipp Lahm, dia tetatp tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Maklum, itu adalah saat yang sangat bersejarah dalam kariernya.

“Aku sangat emosional walaupun sebenarnya kesempatan itu bukanlah sebuah kejutan bagiku,” aku Gündogan. “Bagiku, ini bak mimpi yang menjadi kenyataan. Aku sungguh sangat bangga bermain untuk Jerman.”

Kebanggaan itu bukan tanpa sebab. Gelandang Borussia Dortmund itu mengaku sudah lama mengidamkan membela Der Panzer. “Sudah sejak lama aku memutuskan Jerman sebagai negara yang kubela. Aku tahu Turki juga tertarik merekrutku, tapi aku sama sekali tak tertarik pada tawaran itu,” lanjut dia.

Kini, seiring kian dekatnya gelaran Piala Eropa 2012, Gündogan tak ragu mematok target tinggi. Tanpa tedeng aling-aling, pemain kelahiran Gelsenkirchen itu mengaku sangat ingin berada di skuad Jerman pada Euro 2012 mendatang. Untuk itu, dia akan berusaha sebaik mungkin mempertahankan performa apiknya bersama Die Schwarzgelben. (Sepp Ginz)

Leave a Reply

