Löw Pelatih Terbaik Der Panzer

12 Oct
Joachim Loew

Kesempurnaan yang diraih Jerman di kualifikasi Piala Eropa 2012 membawa Joachim Löw menjadi pelatih dengan statistik terbaik. (Foto: http://www.focus.de)

DUA LAGA TERAKHIR timnas Jerman di babak kualifikasi Piala Eropa 2012 pada 7 dan 11 Oktober lalu ternyata memiliki makna khusus bagi pelatih Joachim Löw. Kemenangan yang diraih di kedua laga tersebut menjadikan dia pelatih terbaik Der Panzer sepanjang masa. Ukurannya tentu saja statistik yang dibukukan selama menukangi Tim Panser.

Saat Jerman menang 3-1 di kandang Turki, Jumat (7/10), Löw mencatatkan kemenangan ke-50. Dia menjadi pelatih keempat yang sanggup meraih 50 kemenangan bersama timnas Jerman. Tiga pelatih lainnya adalah Berti Vogts, Helmut Schön, dan Sepp Herberger.

Hebatnya, Löw adalah yang tercepat membukukan kemenangan ke-50. Dia hanya butuh 72 laga untuk mencapai prestasi tersebut. Dia lebih cepat lima laga dibanding Vogts dan Schön yang sama-sama membukukan kemenangan ke-50 pada laga ke-77. Sementara Herberger baru meraup kemenangan ke-50 pada laga ke-81.

Dari perolehan nilai, Löw juga berada paling atas. Hingga kemenangan atas Belgia pada Selasa (11/10), rata-rata poin yang diraihnya adalah 2,26. Dia unggul 0,07 poin dari Vogts dan 0,1 dari Jupp Derwall. Lain dari itu, kemenangan atas Belgia juga membuat Löw menyamai prestasi Derwall. Lewat kemenangan itu, Löw menyapu bersih poin dari sepuluh laga di kualifikasi Piala Eropa 2012. Sebelumnya, di Pra-Piala Dunia 1982, Derwall sanggup membawa Jerman meraih poin sempurna dari delapan laga.

Jikapun ada satu cacat yang dimiliki Löw, itu adalah masih hampanya trofi juara. Itu berbeda dengan Herberger, Schön, dan Franz Beckenbauer yang mampu mempersembahkan trofi Piala Dunia. Juga dengan Schön, Derwall, dan Vogts yang sanggup menyabet trofi Piala Eropa. (Sepp Ginz)

Advertisements

One Response to “Löw Pelatih Terbaik Der Panzer”

  1. fauzi madz October 13, 2011 at 4:46 am #

    nah Loew kamu mesti tanggung jawab to dah jadi pelatih terbaik menurut catatan statistik….sekaranga kamu mesti buktikan kalau juara Piala Eropa dan Dunia bisa kamu dapatkan dengan materi anak-anak muda ne

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: