Müller Dukung Gomez

21 Oct
Mario Gomez

Mario Gomez didukung Gerd Müller untuk memecahkan rekor 40 gol dalam semusim yang telah bertahan empat dekade. (Foto: http://www.torwart.de)

SEPULUH GOL dalam sembilan laga pertama. Itulah prestasi yang ditorehkan Mario Gomez saat ini. Berdasarkan fakta tersebut, tak sedikit orang yang menilai striker FC Bayern München itu bakal mampu mempertahankan gelar top skorer yang digondol musim lalu. Lebih dari itu, Gomez juga diprediksi bisa memecahkan rekor Gerd Müller.

Pada musim 1971-72, Müller sanggup mengoleksi 40 gol. Itu adalah pencapaian tertinggi seorang pemain dalam satu musim. Selama empat dekade, tak ada yang sanggup memecahkan rekor tersebut. Selain Müller sendiri yang mengemas 36 gol pada 1972-73, hanya Dieter Müller yang mampu mendekati rekor itu. Pada musim 1976-77, Dieter Müller mencetak 34 gol.

Saking lamanya rekor itu bertahan, Der Bomber rupanya agak bosan juga. Buktinya, dia secara terbuka mendukung Gomez mencetak rekor baru. “Saya sangat yakin Mario akan bisa memecahkan rekor saya,” kata dia kepada Bild.

Lebih jauh, pria yang kini menjadi asisten pelatih di tim FC Bayern München II itu mengungkapkan dirinya akan sangat senang bila rekor tersebut dipecahkan oleh Gomez yang sama-sama membela Bayern. Gomez sendiri punya modal besar untuk mewujudkan harapan Müller. Pasalnya, selain menjadi striker utama, dia juga merupakan eksekutor penalti bagi FC Hollywood. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: