Dortmund Resmi Gaet Puma

26 Oct
Borussia Dortmund

Musim depan, Borussia Dortmund dipastikan tak lagi mengenakan kostum buatan Kappa karena sudah beralih ke Puma. (Foto: http://www.ruhrnachrichten.de)

KABAR BURUNG yang beredar dalam beberapa pekan terakhir itu akhirnya menjadi kenyataan. Rabu (26/10), Borussia Dortmund mengumumkan kontrak dengan perusahaan apparel Puma. Pada 1 Juli 2012, perusahaan asli Jerman itu akan menggantikan Kappa yang menjadi penyuplai semua perlengkapan olahraga Die Schwarzgelben sejak 2009.

Tak ada penjelasan resmi mengenai durasi kontrak dan nilainya, namun rumor yang beredar belakangan menyebutkan kedua belah pihak akan bekerja sama selama delapan musim. Sementara itu, nilai kontraknya sendiri diperkirakan mencapai 50 juta euro atau 6,25 juta euro per tahun.

Angka itu cukup masuk akal. Pasalnya, Kappa membayar 4 juta euro per musim. Sebelumnya, Nike membayar 30 juta euro untuk kerja sama selama enam musim. Lain dari itu, posisi Dortmund saat ini bukan lagi klub pesakitan seperti beberapa musim lalu. Mereka sudah kembali ke habitatnya sebagai salah satu kekuatan besar di Jerman.

Terlepas dari durasi dan nilai kontrak tersebut, Dortmund secara otomatis menguatkan nama dan citra Puma. Untuk Jerman saja, Dortmund adalah klub sepak bola ke-22 yang berhasil diikat pada saat ini. Dari jumlah itu, yang sekarang berada di Bundesliga adalah VfB Stuttgart dan TSG 1899 Hoffenheim.

Kontrak itu sendiri sebenarnya tidaklah mengejutkan karena ada tiga pemain yang secara personal telah terlebih dahulu menjalin kontrak dengan Puma. Mereka adalah penjaga gawang Roman Weidenfeller, bek kanan Patrick Owomoyela, dan gelandang serang Kevin Großkreutz. Keberadaan mereka tentunya akan memudahkan promosi Puma kepada para fans Dortmund. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: