Olić Kritik Heynckes

31 Oct
Ivica Olic

Ivica Olić kecewa terhadap minimnya kesempatan bermain dan kebijakan pelatih Jupp Heynckes yang selalu menempatkan dia di posisi pemain sayap. (Foto: http://www.tz-online.de)

TIDAK ADA manusia yang sempurna. Bagi kebanyakan pemain FC Bayern München, Jupp Heynckes adalah sosok yang sangat baik. Selain punya pemahaman taktik yang baik, dia pun punya pendekatan humanis kepada para pemainnya. Namun, itu bukan berarti tak ada yang kecewa terhadap dia. Ivica Olić adalah contohnya.

Pemain asal Kroasia itu terang-terangan mengkritik Heynckes yang tak memahami posisi alaminya. “Aku ini seorang penyerang tengah. Winger adalah posisi lainku. Tapi, pelatih justru hanya melihatku sebagai winger,” cetus dia kepada TZ München.

Di samping minimnya kesempatan bermain, masalah posisi itu juga menjadi pertimbangan utama Olić dalam menentukan sikap menyangkut masa depannya. Apalagi dia belakangan dikabarkan tengah diincar Villarreal dan Juventus. Jika situasi tidak berubah, eks pemain Hamburger SV itu membuka kesempatan untuk pergi dari Allianz Arena.

“Aku ingin lebih sering bermain. Aku masih kuat untuk bermain hingga dua musim ke depan. Aku bukan orang yang puas bermain pada pengujung laga. Itu jelas tidak cukup untukku,” tambah Olić.

Satu hal yang menarik, peluang Olić bermain sebagai penyerang tengah justru lebih kecil jika dibndingkan dengan menjadi winger. Pasalnya, dengan mengusung pola 4-2-3-1, Heynckes hanya menempatkan satu striker. Nah, dalam hierarki yang ada, dua tempat teratas menjadi milik Mario Gomez dan Nils Petersen. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: