Teka-teki Prinz Poldi

1 Nov
Lukas Podolski

Meski sangat kagum terhadap totalitas dan loyalitas para pendukung 1.FC Köln, Lukas Podolski tetap membuka kemungkinan hengkang. (Foto: http://www.sportschau.de)

1.FC KÖLN harus siap-siap berjuang keras dalam mempertahankan Lukas Podolski. Pasalnya, pemain berjuluk Prinz Poldi itu mulai jual mahal. Itu tercermin dari sikapnya yang mendua. Di satu sisi, dia mengaku loyal kepada bendera dan para fans klub. Namun, di sisi lain, Poldi ingin melihat prestasi Die Geißbocke terlebih dahulu sebelum menentukan putusan.

“Aku tak bisa memutuskan masa depanku begitu saja. Aku hanya menegaskan bahwa semua kemungkinan masih terbuka. Selain itu, aku ingin memantau prestasi kami,” ungkap Poldi kepada Kölner Express. “Saat ini, aku belum melakukan pembicaraan dengan orang yang berwenang di klub.”

Meski tak secara langsung mengancam hengkang, pernyataan Poldi itu tentu wajib diperhatikan Presiden Wolfgang Overath dan jajaran petinggi Köln. Bukan apa-apa, banyak klub yang siap menggaet Poldi. Musim panas lalu saja, Galatasaray siap memberikan gaji bersih 4 juta euro.

Poldi sendiri belakangan tengah moncer. Tengok saja, dialah pencetak 5 dari 6 gol terakhir Köln. Sementara dari 11 gol terakhir, dia terlibat dalam 9 di antaranya. Kontribusinya itu pun diakui pelatih Stale Solbakken dan Direktur Olahraga Volker Finke.

“Tak satu pun dari kami yang ragu bahwa Lukas adalah sosok pemain yang memberi perbedaan. Gol-golnya menunjukkan betapa pentingnya dia bagi kami,” terang Finke. Sementara Solbakken berkata, “Semua orang bisa melihat bahwa Poldi adalah orang yang sungguh snagat penting bagi klub ini.”

Poldi yang masih terikat kontrak hingga 2013 rencananya akan disodori kontrak baru pada musim dingin nanti. Sudah barang tentu, Solbakken cs bakal kebakaran jenggot bila negosiasi yang berlangsung pada saat itu menemui jalan buntu. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: