Babbel Keluhkan Stadion

4 Nov
Berliner Olympiastadion

Keberadaan lintasan atletik di Olympiastadion Berlin dinilai Markus Babbel sebagai salah satu faktor yang membuat timnya sulit menang. (Foto: http://www.bz-berlin.de)

HANYA MENDULANG dua kali menang dari lima partai kandang jelas catatan yang kurang mengesankan. Tapi, itulah yang didapatkan Hertha BSC Berlin. Di tiga laga lainnya, mereka dua kali menuai hasil imbang dan sekali kalah. Terakhir, Christian Lell cs ditahan tanpa gol oleh 1.FSV Mainz 05, 22 Oktober silam. Kalau ditelaah, catatan itu nyaris identik dengan hasil laga tandang yang dihiasi dua kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Catatan itu jelas membuat banyak orang mengernyitkan kening. Logikanya, dengan prestasi di luar kandang yang cukup baik, mereka lebih garang saat bermain di depan para fans sendiri. Pelatih Markus Babel memahami keheranan itu dan memberikan sebuah jawaban mengejutkan. Dia menuding Olympiastadion sebagai salah satu faktor yang membuat Hertha kurang garang saat laga kandang.

“Tidak mudah bermain di Olympiastadion. Lintasan atletik membuat jarak lapangan dengan penonton terlalu jauh. Saya merasakan sendiri hal itu kala bermain di stadion lama di München,” jelas Babbel yang pernah tujuh musim membela FC Bayern München dan bermain di Olympiastadion München.

Meski begitu, babbel tak lantas menjadikan hal itu sebagai pembenaran untuk anak-anak asuhnya bermain buruk. Menurut dia, bagaimanapun, kehadiran 60.000 fans di stadion adalah keuntungan tersendiri yang wajib membuat Lell dkk termotivasi saat menghadapi lawan-lawannya. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: