Gomez Tak Kecewa Oleh Ballon d’Or

6 Nov
Mario Gomez

Mario Gomez merasa belum memenuhi syarat untuk masuk nomine peraih FIFA Ballon d'Or 2011. (Foto: http://www.focus.de)

JIKA MENILIK statistik sepanjang tahun ini, tak ada alasan bagi Mario Gomez untuk tidak berada di jajaran pemain terbaik dunia. Namun, faktanya, dia tak ada dalam daftar 23 nomine peraih FIFA Ballon d’Or yang dirilis 1 November silam. Di daftar itu malah ada Diego Forlan dan Eric Abidal yang tak punya performa seapik Gomez.

Menariknya, striker timnas Jerman yang membela FC Bayern München itu ternyata tak sakit hati. Dia pun tak merasa direndahkan. Secara fair, Gomez mengaku belum pantas berada di jajaran pemain terbaik dunia.

“Untuk berada di daftar nomine pemain terbaik dunia, menurutku, seorang pemain harus menunjukkan performa luar biasa di turnamen besar. Itu belum kumiliki,” tutur dia dalam wawancara dengan Bild.

Ucapan Gomez ada benarnya. Contohnya Abidal dan Forlan. Keduanya memang tak sekemilau Gomez, namun sukses meraih trofi juara di ajang besar. Abidal menjuarai Liga Champions bersama Barcelona. Sedangkan Forlan membawa Uruguay menjuarai Copa America.

Meski begitu, Gomez memendam keyakinan tinggi bakal bisa masuk ke jajaran bintang dunia itu. Dia optimistis akan mampu menunjukkan performa sangat apik di turnamen besar yang diikuti pada masa yang akan datang. Sementara itu, saat disinggung soal sebagian orang yang mungkin masih meragukan kapasitasnya, dia mengaku tersinggung.

“Aku bisa menerima jika ada orang yang suka dengan gaya mainku sebagai striker. Tapi, jika ada yang masih meragukan kualitasku, aku jelas sangat heran. Memang sesekali aku kadang mendapatkan hari buruk. Tapi, setelah beberapa tahun terakhir, keraguan itu sudah tak perlu lagi,” tegas dia.

Berbekal trofi torjägerkanone yang diraih musim lalu plus ketajaman yang diperlihatkan musim ini, keraguan memang seharusnya sirna. Faktanya, dengan koleksi 12 gol, dia memimpin daftar top skorer Bundesliga 1. Lalu, di Liga Champions, dia pun menjadi pencetak gol terbanyak sementara. Hingga Matchday IV, dia mengoleksi lima gol, sama seperti yang dibukukan kandidat kuat peraih FIFA Ballon d’Or, Lionel Messi. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: