Pizarro Bidik Torjägerkanone

7 Nov
Claudio Pizarro

Berbekal torehan hat-trick ke gawang 1.FC Kölnyang membuat koleksi golnya menjadi 11 buah, Claudio Pizarro makin yakin untuk bersaing memperebutkan gelar top skorer Bundesliga 1 musim ini. (Foto: http://www.focus.de)

PERTAMBAHAN GOL dari pekan ke pekan, apalagi ketika sanggup mencetak hat-trick ke gawang 1.FC Köln, membuat Claudio Pizarro kian yakin untuk menjadi top skorer Bundesliga 1 dan merebut torjägerkanone. Bukan apa-apa, kini dia hanya berselisih dua gol dari Mario Gomez yang berada di puncak top skorer sementara dengan torehan 13 gol.

“Mario Gomez memang mencetak banyak gol. Tapi, jika tren ini bertahan, peluangku menjadi top skorer tetap terbuka,” aku Pizarro kepada Weser Kurier. “Jika terwujud, itu tentu akan sangat indah bagiku.”

Menariknya, pertambahan gol itu secara otomatis membuat posisi tawarnya menjadi kian tinggi dalam negosiasi kontrak baru. Apalagi, faktanya, striker asal Peru tersebut terlibat dalam 14 dari 15 gol terakhir yang dicetak Bremen. Kapten Clemens Fritz mengakui besarnya peran Pizarro itu. “Tak ada kata yang tepat untuk menggambarkan betapa pentingnya dia bagi kami,” ucap dia.

Setidaknya, fakta-fakta tersebut akan menjadi pertimbangan bagi Direktur Olahraga Klaus Allofs yang sebelumnya dengan tegas menyatakan tak akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Pizarro pada musim dingin nanti. Apalagi Pizarro kini sudah menjadi legenda Bundesliga 1. Torehan 153 gol sepanjang musim ini menjadikan dia pemain asing pertama yang mampu mencetak 150 gol di Bundesliga 1. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: