Solbakken Tetap Terbaik

8 Nov
Stale Solbakken

Kiprah buruk bersama 1.FC Köln tak mampu menggagalkan Stale Solbakken untuk meraih gelar Pelatih Terbaik Denmark 2011. Itu tak terlepas dari kesuksesannya selama menukangi FC Kobenhvn. (Foto: http://www.politiken.dk)

BOLEH-BOLEH SAJA 1.FC Köln terseok-seok dan belum pernah berada di top half klasemen Bundesliga 1 sepanjang musim ini. Namun, itu tak lantas membuat reuptasi pelatih Stale Solbakken menurun drastis. Buktinya, dia mampu meraih gelar Pelatih Terbaik Denmark.

Sudah bisa diduga, itu tak terlepas dari peran besarnya pada musim lalu di FC Kobenhvn. Itu pula yang dirasakan Solbakken. “Saya sangat bersyukur atas 5,5 keberadaan saya di Kobenhavn,” kata dia. “Secara khusus, saya berterima kasih kepada tim musim lalu.”

Dalam pemilihan kali ini, Solbakken menyisihkan Peter Sorensen (AGF Aarhus), Troel Bech (Silkeborg), dan Nils Frederiksen (Lyngby). Sementara bagi Solbakken pribadi, ini adalah kali kedua dia meraih gelar tersebut. Sebelumnya, dia juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik pada 2007.

Satu hal yang menarik, orang yang memberikan trofi kepada Solbakken adalah Frank Arnesen, Direktur Olahraga Hamburger SV yang hampir saja membawa dia ke Imtech Arena. “Agak lucu juga mengetahui yang memberikan penghargaan itu adalah Arnesen,” ungkap Solbakken kepada TV2.

Mengenai kisahnya dengan Arnesen musim ini, Solbakken mengaku benar-benar hampir menjadi pelatih Hamburg. “Dia tinggal memilih saya. Saat itu, saya sudah siap. Tapi, Frank ternyata membuat pilihan lain,” ujar dia kepada ­­Sporten.dk. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: