Tymoshchuk Cenderung Bertahan

10 Nov

AKHIR MUSIM INI, kontrak Anatoliy Tymoshchuk dengan FC Bayern München usai. Pada saat itu, dia bisa pergi dengan bebas ke mana pun. Namun, pemain asal Ukraina itu ternyata cenderung memilih bertahan. Seperti diungkapkan kepada TZ München, dia mengaku betah berada di Kota München.

“Aku telah membeli rumah di sini. Itu karena aku ingin tinggal di München. Aku sangat kerasan di sini,” ungkap pemain yang mengidolakan Lothar Matthäus itu.

Harapan Tymo sangat mungkin terwujud. Pasalnya, dia belakangan kerap dipercaya menjadi pendamping Bastian Schweinsteiger di posisi double six. Seiring cedera bahu yang membuat Basti tak bisa tampil hingga awal tahun depan, kesempatan bermain pun kian besar. Itu sangat penting karena Bayern menegaskan para pemain yang habis kontrak pada musim ini akan mendapatkan perpanjangan setahun secara otomatis jika tampil setidaknya 45 menit dalam 25 laga di semua ajang yang diikuti Bayern.

Meski begitu, Tymo tak lantas menutup opsi lain. “Memang ada kemungkinan kontrak diperpanjang secara otomatis dengan syarat tertentu. Tapi, pada dasarnya, aku mempertimbangkan semua kemungkinan,” jelas Tymoshchuk.

Hingga saat ini, menurut Tymo, ada banyak klub yang telah mulai melakukan pendekatan. Dia secara jelas menyebut Anzhi Makhachkala dan klub lamanya, Zenit St. Petersburg, sebagai dua klub yang menginginkan dia. Selain kedua klub itu, Tymo juga mengakui ada klub asal Inggris dan Italia yang siap menampung jika kontraknya di Bayern tak diperpanjang. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: