Overath Mundur dari Köln

13 Nov

CUKUP SUDAH! Mungkin itulah yang ada di benak Wolfgang Overath. Setelah bersabar menghadapi tekanan berat dari para fans yang tidak puas, dia akhirnya memutuskan mundur dari posisi presiden klub. Hal itu dikemukakan dalam rapat tahunan para anggota klub yang digelar Minggu (13/11).

Bukan hanya Overath, dua wakil presiden, yakni Jürgen Glowacz dan Friedrich Neukirch juga dipastikan meletakkan jabatan. “Pada akhir rapat umum ini, kami memutuskan mundur dari posisi presiden dan wakil presiden klub. Putusan ini sangat berat karena ini berkaitan dengan hati. Köln ada di hati dan akan terus begitu,” ungkap Overath dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan klub. “Tekanan yang kami hadapi dalam beberapa bulan terakhir ini sangatlah besar.”

Secara pribadi, Overath memang terkesan sudah lelah dan tak punya energi lagi. Tahun lalu pun dia sempat mengungkapkan keinginan mundur. Namun, saat itu, niatnya ditentang oleh para fans yang menilai dia bukan pangkal keterpurukan Die Gießbocke. Saat itu, sosok yang dipojokkan adalah Direktur Olahraga Michael Meier. Sadar terhadap prestasi buruk Lukas Podolski dkk. di lapangan hijau, dia pun mengurungkan niatnya.

Kini, dia punya pertimbangan berbeda. Seiring kedatangan Volker Finke sebagai direktur olahraga dan Stale Solbakken sebagai pelatih, kondisi tim lebih kondusif. Overath pun yakin putusannya mundur tak akan menggoyang Poldi cs. Overath yang menjadi pilar timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 1974 tercatat telah menjabat sebagai Presiden 1.FC Köln sejak 2004 dan masa baktinya baru akan selesai pada 2013. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: