Basti Semi-Disabled

16 Nov
Sarah Brandner and Bastian Schweinsteiger

Karena tangan kanannya tak bisa dipergunakan secara normal, Bastian Schweinsteiger jadi lumayan bergantung pada sang pacar, Sarah Brandner. (Foto: http://www.tz-online.de)

HARI-HARI BELAKANGAN INI sungguh tidak menyenangkan bagi Bastian Schweinsteiger. Selain harus menjauh dari lapangan hijau, gelandang FC Bayern München itu pun menjadi semi-disabled alias tak bisa mandiri sepenuhnya. Gara-gara cedera bahu, dia tak bisa menggunakan tangan kanan seperti biasanya.

“Masalah dimulai ketika harus memakai kaus kaki atau mengikat tali sepatu. Hingga saat ini, aku bahkan belum bisa menyetir dan memakai hair gel. Soalnya, aku hanya bisa menggunakan tangan kiriku dan sangat bergantung pada bantuan orang lain,” ungkap Basti seperti dikutip TZ München.

Karena tak bisa menyetir mobil, pada akhirnya, dia terpaksa harus menyusahkan kekasihnya, Sarah Brandner. “Kadang, Sarah harus menjadi sopir pribadiku,” tambah Basti lagi.

Meski menjadi semi-disabled untuk sementara, pemain kelahiran Kolbermoor itu tak kehilangan keceriaan. Pada akhir pekan lalu, dia bahkan terlihat menyaksikan laga tim basket Bayern menghadapi Benetton Treviso. Sudah bisa diterka, dia hadir bersama Sarah.

Mengenai kemungkinan comeback, Basti mengaku belum tahu pasti. Namun, dia punya harapan besar. “Dokter (yang mengoperasiku) bekerja dengan sangat baik. Untuk membuat kedua patahan kembali menyatu memang butuh waktu, tapi setidaknya saat ini aku tak merasakan sakit. Itu pertanda bahwa semuanya berjalan baik,” pungkas dia. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: