Helmes Didegradasi

18 Nov
Patrick Helmes

Aksi Patrick Helmes seperti ini tak akan terlihat lagi Bundesliga 1. Pasalnya, dia diturunkan ke Wolfsburg II yang berlaga di Regionalliga. (Foto: http://www.sportschau.de)

SUNGGUH SIAL nasib Patrick Helmes. Saat pindah dari Bayer Leverkusen pada pertengahan musim lalu, striker berumur 27 tahun itu berharap bisa merevitalisasi kariernya yang dianggap mandek. Namun, apa yang didapatkan justru di luar dugaan. Terutama setelah Felix Magath mengambil alih komando tim.

Setelah sering diabaikan dan dikritik, Helmes mendapatkan vonis yang sangat menyakitkan pada Kamis (17/11). Eks striker 1.FC Köln itu didegrdasikan ke VfL Wolfsburg II yang berlaga di Regionalliga. Menurut Magath, setidaknya hingga musim dingin nanti, nasib Helmes ada di tangan Lorenz- Günther Kostner.

“Dia punya tendangan keras dan mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Itu adalah kekuatannya. Namun, dia tak pernah mau belajar untuk membantu pertahanan. Pada saat ini, dia tidak bisa menolong kami,” tutur Magath kepada Wolfsburger Allgemeine Zeitung.

Hukuman ini jelas memperbesar kemungkinan Helmes hengkang saat bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2012. Bagaimanapun, bermain di Regionalliga sungguh tidak mengenakkan bagi pemain Bundesliga 1 seperti dia. Sudah begitu, Magath biasanya tak memberikan kesempatan kedua kepada mereka yang didegradasikan seperti itu. Jermaine Jones, Alexander Baumjohann, dan Hans Sarpei adalah contohnya. Mereka baru bisa kembali ke tim utama saat Magath sudah hengkang dari FC Schalke 04. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: