Musim Terakhir Ballack

18 Nov
Michael Ballack

Michael Ballack menganggap musim ini adalah kiprah terakhirnya bersama Bayer Leverkusen. (Foto: http://www.rp-online.de)

SETIAP PEMAIN pasti berharap mendapatkan kontrak baru ketika kontrak lamanya telah usai. Maklum, itu berkaitan dengan penghidupannya. Namun, Michael Ballack justru tak terlalu memikirkan hal itu. Gelandang yang kontraknya akan habis pada Juni 2012 itu justru berasumsi saat ini adalah musim terakhirnya di Bayer Leverkusen.

Bukan hanya itu, eks kapten timnas Jerman tesrebut juga tak menutup kemungkinan ini adalah musim terakhirnya sebagai pemain. “Aku masih merasa sehat. Tapi, aku tak bisa memastikan apa yang akan kulakukan. Jika tetap sehat, aku mungkin masih bisa bermain hingga dua musim lagi. Soal di mana aku bermain, kita lihat saja nanti,” tutur Ballack kepada Sky.

Sikap pasrah ini tak terlepas dari kondisi fisik dan permainan Ballack yang sangat labil seusai absen lama karena cedera parah yang didapat sebelum Piala Dunia 2010. Meski performanya saat ini kembali menanjak, itu bukan jaminan untuk tetap bermain bagus pada setiap laga.

Menariknya, dengan sikapnya itu, Ballack dipastikan lebih fokus dan santai dalam menjalani laga dari pekan ke pekan. Ujung-ujungnya, motivasi Ballack pun akan selalu terdongkrak setiap kali menginjak lapangan hijau dan itu bisa memicu performanya. (Sepp Ginz)

Advertisements

One Response to “Musim Terakhir Ballack”

  1. susan November 18, 2011 at 8:40 pm #

    BALLACK du bleibst unser capitano

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: