Ter Stegen Naik Gaji

18 Nov
Marc-Andre ter Stegen

Berdasarkan kontrak barunya, Marc-André ter Stegen akan menerima gaji 1 juta per tahun. Itu sepuluh kali lipat dari gaji berdasarkan kontrak lamanya. (Foto: http://www.torfabrik.de)

PERFORMA APIK di lapangan selalu berimbas pada kesejahteraan. Itu pula yang kini dirasakan Marc-André ter Stegen. Kiper Borussia Mönchengladbach yang baru berumur 19 tahun itu mendapatkan kenaikan gaji yang sangat besar dalam kontrak baru yang ditandatangi pada Kamis (17/11).

Jika dalam kontrak sebelumnya yang berlaku hingga 2014 hanya dibayar 100 ribu euro per tahun, kini gaji Ter Stegen naik sembilan kali lipat. Mulai Januari 2012, kiper berjuluk Mini Titan itu akan mendapatkan gaji 1 juta euro. Itu tentu saja belum termasuk bonus yang lazim diberikan sesuai prestasi yang diraih klub.

Kenaikan yang snagat tinggi itu bukan tanpa sebab. “Kontrak lama Marc adalah kontrak di level A junior,” terang Gerd vom Bruch, agen Ter Stegen. “Saya pikir kedua pihak puas atas kesepakatan ini. Negosiasi dengan Borussia berjalan sangat baik.”

Bagi Gladbach sendiri, gaji 1 juta euro per tahun bukan masalah besar. Pasalnya, mereka mampu mengamankan salah satu pemain muda terbaiknya. Lain dari itu, dalam kontrak baru itu juga pihak Die Fohlen berhasil mencegah adanya klausul menyangkut batas minimum tawaran yang bisa membuat Ter Stegen hengkang dari Borussia Park. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: